SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. (Twitter/@INABadminton).

Solopos.com, SOLO–Tiga wakil Indonesia melaju ke babak semifinal Orleans Masters 2023 setelah memenangi pertandingan babak perempatfinal atau delapan besar pada Jumat (7/4/2023) malam ini.

Dikutip dari akun Twitter Persatuan Bulu Tangki Seluruh Indonesia (PBSI), @INABadminton, mereka meliputi ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari (Ribka/Lanny) yang berhasil membalas kekalahan mereka dari pasangan senegara, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi).

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Ribka/Lanny menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-9.

Selain itu ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (Adnad/Nita) yang berhasil mengatasi perlawanan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Cheah Yee See dalam rubber game dengan skor 17-21, 21-12, dan 21-9.

Ganda campuran Rehan Naufal Kushajanto/Lisa Ayu Kusumawati (Rehan/Lisa) mampu menembus babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Malaysia Vinson Chiu/Jennie Gai dengan skor 21-9, 17-21, dan 21-14.

Sementara, dua wakil Indonesia lainnya tumbang. Mereka adalah pasangan ganda campuran Amri Syahnawi/Winny Oktavina (Amri/Winny) yang tumbang saat melawan pasangan Taiwan/China Taipei Ye Hong Wei/Lee Chia dengan skor 17-21 dan 13-21.

Langkah tunggal putri Putri Kusuma Wardani juga harus terhenti di babak perempatfinal setelah kalah dari tunggal putri Jerman, Yvonne Li dengan skor 18-21 dan 12-21.

Tercatat ada delapan wakil Indonesia yang berlaga di babak perempatfinal malam ini. Selain enam wakil yang sudah bermain, terdapat dua wakil Indonesia lainnya yang saat ini masih bertanding.

Mereka adalah ganda putra Leo R. Carnando/Daniel Marthin yang melawan pasangan India M. R. Arjun/Dhruv Kapila dan ganda putra Muh. Shohibul Fikri/Bagas Maula melawan pasangan Jepang Ayato Endo/Yuta Takei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya