SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Robert Lewandowski (tengah) merayakan gol saat melawan Osasuna pada laga lanjutan Liga Spanyol La Liga, Senin (4/9/2023) dini hari WIB. Barcelona menang 2-1. (Instagram/fcbrcelona).

Solopos.com, JAKARTA–Gol hasil eksekusi penalti Robert Lewandowski memastikan Barcelona meraih kemenangan 2-1 di markas Osasuna, pada pertandingan Liga Spanyol atau La Liga yang berlangsung di Estadio El Sadar, Senin (4/9/2023) dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Barca menghuni posisi ketiga dengan sepuluh poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Real Madrid.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sedangkan kekalahan kedua di musim ini bagi Osasuna membuat mereka tertahan di posisi kesepuluh dengan enam poin.

Barcelona memecah kebuntuan melalui sundulan kepala Jules Kounde memanfaatkan tendangan sudut Ilkay Gundogan pada menit ke-46 babak pertama. Namun gol yang dicetak Chimy Avila pada menit ke-76 membuat tuan rumah mampu menyamakan kedudukan.

Osasuna yang biasanya sulit dikalahkan di kandang sendiri mendapat malapetaka saat Alejandro Catena kedapatan menarik lengan Lewandoski di kotak terlarang pada menit ke-85.

Selain diganjar hukuman penalti, Osasuna juga harus kehilangan Catena yang mendapatkan kartu merah setelah wasit meninjau VAR.

Lewandowski kemudian tanpa kesulitan mengeksekusi penalti. Sepakannya mengecoh kiper Aitor Fernandez untuk memastikan tim Katalan membawa pulang tiga poin.

Pertandingan lain

Girona berhasil naik ke posisi kedua, setelah pada pertandingan yang dimainkan lebih awal mendulang kemenangan 1-0 atas tim promosi Las Palmas. Girona kini mengoleksi sepuluh poin dari tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan oleh Portu pada menit ke-88, setelah ia menjalankan debut keduanya sebagai pemain pengganti.

Bagi Las Palmas, kekalahan itu memaksa mereka tetap berada di zona merah, yakni posisi ke-18, dengan dua poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya