SOLOPOS.COM - Pemain Liverpool melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Bournemouth pada laga yang berakhir 9-0 di Anfield, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. (Twitter @LFCIndonesia)

Solopos.com, LONDON—Liverpool meraih kemenangan pertama Liga Inggris 2022/2023 dengan menghancurkan Bournemouth 9-0 pada pekan keempat di Anfield, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. Sementara itu, Manchester City bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Crystal Palace 4-2 di Etihad Stadium.

Liverpool mencetak rekor menjadi tim ketiga yang meraih kemenangan 9-0 di Liga Premier. Menurut Squawka, Liverpool mengikuti jejak Manchester United dan Leicester City.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Manchester United menang 9-0 saat berhadapan dengan Ipswich Town dan Southampton. Sementara, Leicester melakukannya ke gawang Southampton. Tim asuhan Jurgen Klopp memimpin dua gol setelah enam menit melalui Luis Diaz dan gol pertama Liga Premier untuk Harvey Elliott.

Baca Juga: Sikat Fulham 2-1, Arsenal Ciptakan Quattrick

Gol selanjutnya dari Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino dan Virgil van Dijk membuat The Reds unggul 5-0 saat turun minum.

Gol bunuh diri Chris Mepham, aksi dari Firmino yang mencetak gol ke-100 untuk klub, Diaz dan gol pertama Fabio Carvalho mengantarkan The Reds meraih kemenangan terbesar mereka di Liga Premier.

Kemenangan pertama Liverpool musim ini membawa mereka naik ke peringkat delapan dengan poin 5, dua poin lebih banyak dari Bournemouth yang berada di posisi ke-16.

Baca Juga: Jadwal Pekan 4 Liga Inggris: Southampton vs MU, Arsenal vs Fulham

Sementara itu drama terjadi di Etihad Stadium ketika Erling Haaland mencetak hattrick dalam 20 menit untuk membawa Manchester City membalikkan keadaan dan meraih kemenangan atas Crystal Palace.

The Eagles memimpin 2-0 pada babak pertama setelah John Stones melakukan gol bunuh diri pada menit ke-4 dan lewat sundulan kepala Joachim Andersen menit 21.

Namun upaya Silva yang dibelokkan Bernardo pada menit 53 dan treble cepat Haaland pada menit 62, 70 dan 81 membuat City terus menempel Arsenal yang berada di puncak klasemen sementara Liga Premier dengan poin 10. Sedangkan Crystal Palace berada di urutan 13 dengan poin 4.

Baca Juga: Ten Hag Ungkap Strategi Manchester United Kalahkan Liverpool

Arsenal tetap di puncak setelah kemenangan comeback dramatis mereka atas Fulham 2-1 di Emirates Stadium. Kemenangan itu mempertahankan awal 100 persen The Gunners musim ini.

Arsenal kecolongan oleh gol Aleksandar Mitrovic yang sukses merebut bola Gabriel di kotak penalti. Itu merupakan gol ke-100 nya untuk The Cottagers sekaligus membuat mereka memimpin 1-0 di menit ke-56.

Namun Martin Odegaard membuat Arsenal menyamakan kedudukan pada menit 64 melalui tembakan yang berbelok karena mengenai pemain belakang Fulham. Gabriel kemudian menebus kesalahannya dengan mencetak gol telat pada menit 85 untuk memastikan Arsenal meraih empat kemenangan beruntun di Liga Premier. Fulham sendiri berada di urutan ke-11.

Baca Juga: Manchester United Pecah Telur, Atasi Liverpool 2-1

 

MU Menang Lagi

Pada laga lainnya, Raheem Sterling mencetak brace pada menit ke-47 dan 63 untuk membawa Chelsea yang bermain dengan 10 orang mengalahkan Leicester City 2-1 di Stamford Bridge. Conor Gallagher harus diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-28.

Sterling yang mencetak dua gol pertamanya untuk The Blues sudah cukup memberikan kemenangan bagi Chelsea meskipun pada menit ke-66 Leicester mendapatkan gol hiburan melalui Harvey Barnes.

Kemenangan kedua musim ini tersebut membuat tim arahan Thomas Tuchel naik ke posisi enam klasemen dengan poin 7, sedangkan Leicester tetap berada di posisi ketiga dari bawah klasemen dengan poin 1.

Baca Juga: Manchester United Kenalkan Casemiro sebelum Lawan Liverpool

Sementara itu, aksi gemilang Bruno Fernandes di babak kedua membawa Manchester United (MU) mengalahkan Southampton 1-0. Ini merupakan kemenangan back-to-back Setan Merah di liga untuk kali pertama sejak Februari 2022.

Bintang asal Portugal itu melakukan tendangan voli dari umpan silang Diogo Dalot untuk memberikan momen yang menentukan pada menit ke-55, mengangkat Manchester United naik ke urutan ketujuh dengan poin 6, dua lebih banyak dari Southampton yang berada di urutan ke-14.

Tim yang belum terkalahkan lainnya, Brighton & Hove Albion melanjutkan penampilan start impresif mereka seusai mengalahkan Leeds United 1-0.



Baca Juga: Hasil dan Klasemen Terbaru Liga Inggris: Hattrick, Arsenal Kuasai Puncak

Pascal Gross mencetak gol ketiga musim ini pada menit ke-66 untuk membawa Seagulls ke posisi tiga klasemen, sedangkan kekalahan pertama membawa Leeds berada di urutan kelima, tiga poin di belakang Brighton.

Di tempat lain, pemain pengganti Brentford Vitaly Janelt mencetak gol pada menit ke-88 untuk menyamakan kedudukakn 1-1 melawan Everton. Anthony Gordon membawa The Toffees memimpin pada menit ke-24 namun pertandingan di Gtech Community Stadium harus berakhir 1-1, yang membuat Brentford berada di posisi sembilan dengan poin 5, tiga lebih banyak dari Everton di posisi 17 klasemen.

 

Berikut hasil pekan keempat Liga Premier 2022/2023, Sabtu-Minggu (27-28/8-2022) dini hari WIB:

Southampton 0-1 Manchester United

Brentford 1-1 Everton

Brighton 1-0 Leeds

Chelsea 2-1 Leicester

Liverpool 9-0 Bournemouth

Manchester City 4-2 Crystal Palace

Arsenal 2-1 Fulham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya