SOLOPOS.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Twitter/inabadminton)

Solopos.com, DUBAI – Hasil perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2023 hari ini belum berpihak kepada ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha gagal ke semifinal setelah disingkirkan wakil Malaysia, unggulan kedelapan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Bertanding di lapangan 2 Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, UEA, Jumat (28/4/2023) sore WIB, Rinov/Pitha kalah lewat pertarungan rubber game dengan skor 17-21, 21-15, 19-21.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Hasil di babak perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2023 ini Rinov/Pitha belum berhasil memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan Goh/Lai. Dikutip dari laman remsi BWF, Rinov/Pitha masih tertinggal 1-4 (menang-kalah) dari Goh/Lai.

Sesuai pertandingan Pitha menyatakan perlunya konsisten dalam setiap pertandingan. “Kalau sudah bertemu dengan lawan yang satu level seperti ini memang harus konsisten. Dan lawan melakukan itu hari ini, bagaimana saat mereka tertinggal dan saat unggul, betul-betul konsisten untuk menjaga polanya,” kata Pitha dikutip Antara.

“Pertemuan terakhir kami bisa menang dua game langsung karena saya enak bermain di depan, tapi tadi dari gim pertama sampai ketiga saya belum menemukan feeling yang enak di lapangan. Sebetulnya itu tidak boleh terjadi dengan waktu yang lama tapi tadi sudah mencoba berusaha,” papar Pitha.

Sementara itu, Rinov menceritakan pertandingannya yang berjalan alot. Selain itu, Rinov juga menemukan perbedaan pola permainan lawan dibanding pertemuan terakhir. Hal itu membuat Rinov/Tari kesulitan mengatur strategi terbaik.

“Dibandingkan pertemuan terakhir, pemain putranya hari ini sangat pintar dalam mengatur pola dan ritme permainan, tapi itu sudah kami antisipasi. Kami kalah di faktor konsentrasinya,” pungkas Rinov.

Sebelum pertandingan di perempat final BAC 2023 hari ini, Rinov/Pitha sejatinya telah berhasil mengalahkan Goh/Lai saat penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2022 pada Desember tahun lalu.

Dengan kekalahan Rinov/Pitha ini Indonesia berharap kepada dua wakil dari sektor ganda campuran untuk bisa melaju ke babak semifinal BAC 2023. Mereka adalah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Saat berita ini diturunkan kedua pasangan ganda campuran tersebut masih bertarung di babak perempat final BAC 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya