SOLOPOS.COM - Ana/Tiwi saat tampil di Denmark Open 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, ODENSE – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi atau yang biasa dipanggil Ana/Tiwi gagal lolos ke babak semifinal Denmark Open 2023 setelah sempat unggul di game pertama.

Pada pertandingan babak perempat final yang digelar di lapangan 1 Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Jumat (20/10/2023) malam WIB, Ana/Tiwi kalah dari ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan skor 21-17, 14-21, 17-21.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Ana/Tiwi membutuhkan waktu satu jam 23 menit untuk menjalani pertarungan sengit melawan Matsumoto/Nagahara meski akhirnya gagal lolos ke babak semifinal Denmark Open 2023.

Sebagai tambahan informasi, Ana/Tiwi merupakan satu-satunya ganda putri Indonesia yang berlaga di turnamen BWF World Tour Super 750 Denmark Open 2023 ini. Dengan demikian, ganda putri Indonesia di Denmark Open 2023 dipastikan habis.

Dalam undian sejatinya terdaftar juga nama ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Namun, Apriyani saat ini masih menjalani pemulihan cedera betis sehingga tak bisa turun di Denmark Open 2023.

Kekalahan Ana/Tiwi ini membuat rekor head to head (H2H) mereka dengan Matsumoto/Nagahara menjadi 0-2 (menang-kalah). Sebelumnya, ganda putri Jepang tersebut telah mengalahkan Ana/Tiwi di babak 16 besar Singapore Open 2023 lalu dengan skor 21-16, 14-21, 21-14.

Secara keseluruhan Indonesia menempatkan empat wakil di babak perempat final Denmark Open 2023 hari ini. Tiga wakil lainnya yaitu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri serta tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Ketiga wakil Indonesia tersebut hingga berita ini diturunkan belum menjalani pertandingan perempat final mereka di Denmark Open 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya