SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bertanding di perempat final Malaysia Masters 2023, Jumat (26/5/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, gagal melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2023. Hendra/Ahsan kalah di perempat final olah ganda tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Dalam pertandingan, Jumat (26/5/2023), Hendra/Ahsan kalah dengan skor 21-23, 17-21 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kekalahan Hendra/Ahsan di perempat final Malaysia Masters 2023 ini membuat rekor pertemuan mereka dengan Man Wie Chong/Kai Wun Tee, menjadi 1-1 (menang-kalah). Sebelumnya Hendra/Ahsan mengalahkan Man/Tee di babak 16 besar Singapore Open 2022.

Seusai pertandingan, Ahsan mengakui permainan lebih bagus dibandingkan pertemuan terakhir mereka (di Singapore Open 2022).

“Tetap bersyukur walaupun hasilnya kalah. Di pertandingan kali ini lawan memang bermain bagus, jarang melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Sementara kami sedikit banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Dibanding pertemuan terakhir, permainan mereka lebih rapi,” kata Ahsan dalam rilis PP PBSI setelah pertandingan.

Ahsan menegaskan saat ini dirinya dan Hendra tetap fokus untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya agar meraih tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024. “Ya akan kami coba!.”

Sementara itu, Hendra juga mengakui tidak bisa bermain maksimal pada perempat final Malaysia Masters 2023 hari ini.

“Kami tidak bermain maksimal hari ini. Belum puas dengan hasil ini, tadinya kami menargetkan babak semifinal dulu. Tapi semua sudah terjadi, tinggal bagaimana kami menyiapkan lagi untuk turnamen selanjutnya,” ungkap Hendra.

“Kami tidak mungkin mengikuti semua pertandingan terutama bila secara beruntun. Kami main di Canada Open adalah bagian strategi untuk mengatur peraihan poin dan waktu istirahat.”

Meski gagal melangkah ke semifinal, Hendra/Ahsan tetap mampu tampil cukup bagus di Malaysia Masters 2023 ini mengingat usia mereka tak lagi muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya