SOLOPOS.COM - Persis Solo Vs Arema FC

Solopos.com, SOLO—Leonardo Medina merotasi pemain saat Persis Solo menjamu Arema FC pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Sriwedari Solo pada Minggu (30/7/2023) sore.

Sayangnya, pada babak pertama Persis Solo tertinggal 0-1 dari Arema FC. Satu gol Arema diciptakan melalui penalti pada menit 19.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dalam laga yang digelar tanpa penonton di lapangan ini, Leonardo Medina melakukan sejumlah rotasi. Di sektor penjaga gawang, Leonardo tetap mempercayakan kepada Gianluca. Banyak pihak memprediksi Gianluca akan diganti pada laga ini menyusul kesalahannya pada laga melawan Madura United pekan lalu.

Di lini belakang, Persis Solo tetap memainkan tiga bek tengah yakni Jaimerson, Rian Miziar, dan Bardanca. Di sektor tengah, Leo memasang Sutanto Tan, Messidoro, Arapenta, Sidibe, dan Faqih Maulana. Sedangkan di lini depan Leo memasang duet Roni Gonzalez dan Fernando Rodrigues.

Di laga ini, wonderkid Persis Solo, Arkhan Kaka yang baru saja kembali dari pemusatan latihan (TC) bersama timnas U-17 telah masuk dalam daftar susunan pemain.

Sedangkan Arema FC tetap memasang Gustavo Almeida sebagai ujung tombak. Topskor Liga 1 ini bermain sebagai striker tunggal.

Di sektor penja gawang, Joko Susilo menurunkan Julian Garcia. Lalu, di lini belakang ada Bayu Aji, Bagas Adi, De Almeida, dan Alfredo Tata. Di sektor tengah, ada Pablo Angle, Arkhan Fikri, Evan Dimas, Jayus, dan Dendy dan menyisakan Gustavo di depan.

Skuad Laskar Sambernyawa masih kesulitan menembus pertahanan Arema FC pada babak pertama. Sejumlah peluang yang dihasilkan tak mampu dikonversi menjadi gol.

Penjaga gawang Arema memang tampil gemilang pada laga itu. Dia melakukan beberapa penyelamatan krusial.

Arema FC berusaha keras membangun serangan. Hasilnya, skuad Singo Edan bisa mendapatkan peluang terbuka melalui titik penalti. Gustavo yang menjadi algojo menuntaskan tugas dengan baik.

Gol itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama. Sementara Arema memimpin dengan skor 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya