SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo memberikan dukungan langsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, saat tim mereka menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahaman)

Solopos.com, SOLO – Alexis Messidoro jadi penyelamat Persis Solo dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Sabtu (8/4/2023) malam WIB, Gol Messidoro memaksakan hasil pertandingan Persis Solo vs Persebaya Surabaya menjadi 3-3.

Raihan satu poin membuat peluang Persis Solo menuju 10 besar klasemen Liga 1 2022/2023 kian tipis.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pada pertandingan tersebut tiga gol Persis Solo masing-masing dicetak Fernando Rodriguez pada menit kelima dan ke-62 serta Messidoro pada menit ke-94. Gol Messidori itulah yang menjadi penyelamat Persis Solo dari kekalahan setelah sebelumnya tertinggal 2-3 dari Persebaya Surabaya.

Sementara itu, tiga gol Persebaya Surabaya dicetak oleh M. Iqbal pada menit ke-13 dan ke-19, serta Altha Ballah pada menit ke-49.

Dalam laga tersebut pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memainkan Arkhan Kaka menggantikan Irfan Bachdim di babak kedua. Meski belum mencetak gol, Arkhan Kaka bermain cukup percaya diri.

Beberapa kali, Arkhan Kakau berhasil membuka peluang. Arkhan bermain sebagai striker, namun beberapa kali juga bergeser ke sayap kanan.

Leonardo Medina juga memberikan debut bagi bek tengah Arif Budiyono. Arif baru kali pertama bermain di Liga 1 setelah didatangkan Persis Solo untuk menambal posisi Fabiano yang  cedera.

Dalam laga ini, sekitar 2.000 suporter Persis Solo terdiri atas Pasoepati, Garis Keras, dan lainnya mendukung langsung ke stadion. Mereka berangkat dari Solo sekitar pukul 16.00 WIB dengan mengendarai sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya