SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo Ramadhan Sananta saat berlaga di Stadion Manahan Solo, Selasa (8/8/2023) malam WIB. (Twitter/@persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2023 di Stadion Manahan Solo, Selasa (8/8/2023) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih Persis Solo di Liga 1 2023 hingga pekan ketujuh.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kemenangan perdana di dapat Persis Solo atas Borneo FC Samarinda juga dengan skor 2-1 dan di tempat yang sama yaitu Stadion Manahan Solo pada tanggal 15 Juli 2023 lalu.

Pada pertandingan di Stadion Manahan kali ini, striker Ramadhan Sananta menjadi pahlawan kemenangan Persis Solo atas Persib Bandung.

Sananta yang selalu menghuni bangku cadangan di dua pertandingan terakhir sebelum berhadapan dengan Persib Bandung mampu menunjukkan bahwa dirinya layak mendapat tempat utama di lini depan Persis Solo.

Di pertandingan mal mini, Persib Bandung unggul lebih dulu pada menit ke-32 melalui Ciro Alves. Namun demikian, hanya berselang semenit Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan tepatnya pada pada menit ke-33.

Sebuah sundulan terarah dari Ramadhan Sananta mampu menjebol gawang Persib Bandung yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Sananta kembali menjadi momok bagi lini pertahanan Persib Bandung ketika mampu mencetak gol keduanya menjelang babak pertama berakhir tepatnya pada menit ke-44.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persis Solo bertahan hingga babak pertama berakhir.

sananta persis solo vs Persib bandung
Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta, berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/8/2023). Persis Solo mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1. (Antara/Mohammad Ayudha)

Pada babak kedua, Persis Solo mendapat tekanan cukup intens dari para pemain Persib Bandung. Kiper Pancar Nur beberapa kali menyelamatkan gawang Persis Solo, salah satunya adalah pada menit ke-68.

Pada menit ke-90 pemain belakang Persib Bandung, I Putu Gede Juni Antara mendapat kartu meraih dari wasit Erfan Efendi yang memimpin pertanding.

Persis Solo mampu mempertahankan keunggulan sekaligus menutup pertandingan melawan Persib Bandung tersebut lewat kemenangan dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Persis Solo mengemas poin 9 dan naik peringkat ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2023 hingga Selasa malam.

Dari statistik pertandingan yang dirilis Liga Indonesia Baru, Persis Solo sejatinya kalah dalam penguasaan bola dari Persib Bandung dengan 41% berbanding 59%. Dari sisi tembakan ke gawang, Persis Solo juga kalah yaitu 4 berbandung 7.

Total tembakan yang dilepaskan Persis hanya 6 sedangkan Persib Bandung 21. Namun demikian, Persis Solo unggul dalam hal akurasi tembakan dibandingkan Persib Bandung dengan 80% berbanding hanya 50%.

Akurasi tembakan ini pula yang turut membantu Persis Solo menang dengan skor 2-1 atas Persib Bandung. Sementara itu, umpan sukses yang dilepaskan Persis Solo hanya 205 sedangkan Persib mampu mencatatkan 288 umpan. Tetapi untuk umpan gagal Persib Bandung lebih banyak yaitu 85 kali berbanding 71 kali dari Persis Solo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya