SOLOPOS.COM - Pemain timnas voli putra Indonesia, Rivan Nurmulki melepaskan smes yang berusaha diblok dua pemain Filipina pada hari pertama penyisihan Grup A voli putra SEA Games 2023, Rabu (3/5/2023). Pada pertandingan hari kedua, Kamis (4/5/2023), Indonesia menghadapi Singapura yang berakhir dengan skor 3-0 untuk skuad Tanah Air. (Antara/M Agung Rajasa)

Solopos.com, PHNOM PENH – Timnas voli putra Indonesia menghadapi Timnas Singapura dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup A SEA Games 2023. Berikut ini hasil pertandingan Indonesia vs Singapura di cabang bola voli putra tersebut.

Indonesia kembali meraih hasil sempurna saat menghadapi Singapura di babak penyisihan grup tersebut. Sebelumnya Indonesia mengandaskan Filipina dengan skor 3-0.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Pada pertandingan yang digelar di Olympic Complex Indoor Main Hall, Kamboja, Kamis (4/5/2023), timnas voli putra Indonesia menggasak Singapura dengan skor telak 3-0.

Duel Indonesia vs Singapura ini hanya berlangsung ketat di set pertama, setelahnya Rivan Nurmulki dkk. tampil mendominasi. Singapura sempat memberikan perlawanan di set pertama meski akhirnya menyerah dengan skor 27-29.

Pada set kedua kendali permainan praktis dikuasi Indonesia sehingga mampu menang dengan sangat mudah dengan skor 25-8. Demikian pula di set ketiga, Indonesia tak memberikan ampun kepada Singapura.

Tim voli putra Indonesia yang diasuh timnas pelatih Jeff Jiang Jie tersebut mengakhiri perlawan Singapura dengan skor sangat telak di set ketiga, 25-10.

Pelatih timnas bola voli putra Indonesia Jeff Jiang Jie saat ditemui seusai pertandingan mengatakan tim asuhannya cukup mengalami kendala di set pertama. Namun, pada akhirnya mampu mengatasi tekanan dan meminimalisir kesalahan sendiri di dua set berikutnya.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di set pertama, tapi pada akhirnya kami berhasil (memenangkan pertandingan). Hal terpenting adalah kami bermain untuk negara, keluarga, teman-teman dan banyak orang. Di pertandingan berikutnya kami akan memecahkan masalah (di set pertama hari ini),” ungkap Jeff Jiang dikutip Antara, beberapa saat setelah pertandingan.

“Set pertama cukup menantang. Ada masalah besar di set tersebut. Saya dan tim akan mengevaluasinya dan menyelesaikan masalah tersebut,” imbuhnya.

Hasil dari pertandigan hari kedua Grup A bola voli putra SEA Games 2023 tersebut membuat Indonesia mengumpulkan poin 6 dengan total skor 154-104.

Untuk sementara, Indonesia bertengger di peringkat pertama klasemen Grup A dengan poin 6 diikuti tuan rumah Kamboja dengan poin 3. Kamboja baru akan menjalani partai kedua mereka dengan menghadapi Filipina mulai pukul 19.30 WIB.

Hasil pertandingan Grup A bola voli putra SEA Games 2023:

Singapura vs Indonesia, 3-0 (27-29, 8-25, 10-25)

Kamboja vs Filipina, –

Klasemen sementra Grup A bola voli putra SEA Games 2023:

No Tim Main Menang Kalah Poin Total skor
1 Indonesia 2 2 0 6 154-140
2 Kamboja 1 1 0 3 75-53
3 Filipina 1 0 1 0 59-75
4 Singapura 2 0 2 0 98-154

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya