SOLOPOS.COM - Logo Piala AFF 2022

Solopos.com, VIENTIANE – Hasil pertandingan Piala AFF 2022, diwarnai dengan kemenangan telak Vietnam di kandang lawan. Vietnam menggilas Laos dengan skor 6-0 di National Stadium KM16, Vientiane, Laos, Rabu (21/12/2022) malam WIB.

Berkat kemenangan tersebut Vietnam bertengger di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2022. Vietnam memang terlalu tangguh buat Laos.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Meski bermain di kandang sendiri, Laos tak bisa berbuat banyak dan akhirnya pasrah ketika gawang mereka diberondong enam gol tanpa balas.

Pada babak pertama Laos masih lumayan bisa menahan gempuran Vietnam dengan hanya kemasukan dua gol pada menit ke-15 dan ke-43. Namun demikian, pada babak kedua, pertahanan Laos babak belur dan akhirnya gawang mereka kebobolan empat gol tambahan.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya Grup B Piala AFF 2022 yang digelar di Thuwunna Stadium, Yangon, tuan rumah Myanmar harus menelan kekecewaan karena kalah tipis 0-1 dari Malaysia.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2022 Hari Ini: Malaysia Bikin Pendukung Myanmar Menangis

Kekalahan Myanmar tersebut terasa kian menyesakkan karena sejatinya mereka punya peluang besar menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah tendangan penalti.

Namun demikian, eksekusi yang dilakukan pemain Myanmar berhasil digagalkan kiper Malaysia, Syihan Hazim. Bola yang diarahkan ke sisi kanan gawang berhasil ditepis Hazim.

Myanmar pun harus kecewa kalah di laga perdana mereka di Grup B Piala AFF 2022 dengan status bermain di kandang.

Susunan pemain:

Laos (4-4-2)
Keo-Oudone Souvannasangso, At Viengkham, Phoutthavong Sangvilay, Anantaza Siphongphan, Nalongsit Chanthalangsy, Sukaphon Vongchiengkham, Chanthavixay Khounthoumphone, Chony Waenpaseuth, Soukphachan Lueanthala, Anousone Xaypanya, Billy Ketkeophomphone
Pelatih: Michael Weiss

Vietnam (5-3-2)
Dang Van Lam, Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Doan Van Hau, Nguyen Thanh Chung, Ho Tan Tai, Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh
Pelatih: Hang-Seo Park

Hasil pertandingan Grup B Piala AFF 2022:

Myanmar (0-1) Malaysia
Gol: Faisal Halim, 52′

Laos (0-6) Vietnam
Gol: Nguyen Tien Linh 15′, Do Hung Dung 43′, Ho Tan Tai 55′, Doan Van Hau 58′, Nguyen Van Toan 82′, Vu Van Thanh 91′

klasemen Grup B Piala AFF 2022

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya