SOLOPOS.COM - Striker Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kanan), gagal mengecoh kiper Timnas Kamboja, Keo Soksela, ketika mereka sudah saling berhadapan di depan gawang dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia tak mampu menambah kunggul 2-1 atas Kamboja di babak pertama hingga akhir pertandingan. Indonesia menang tipis dengan skor 2-1 tersebut dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 yang digelar pada Jumat (23/12/2022).

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), dua gol Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ketujuh dan Witan Sulaeman pada menit ke-35, sedangkan gol balasan Kamboja dicetak Saret Krya pada menit ke-15.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Secara keseluruhan Indonesia mendominasi permainan dengan mencetak 54,6 persen penguasaaan bola berbanding 45,4 persen milik Kamboja. Indonesia mendapat sembilan tendangan bebas sedangkan Kamboja memperoleh 11 tendangan bebas.

Berdasarkan statistik pertandingan di laman resmi Piala AFF 2022, Indonesia melepaskan delapan tendangan tepat sasaran ke gawang sedangkan Kamboja hanya dua. Tendangan melenceng dari sasaran milik Indonesia tercatat delapan kali sedangkan Kamboja hanya sekali.

Baca Juga: Fachruddin Sangat Yakin Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2022, Ini Alasannya

Indonesia juga lebih akurat dalam hal mengumpan mencapai 82,1 persen berbanding 79,5 persen milik Kamboja.

Pertandingan Indonesia Vs Kamboja di Grup A Piala AFF 2022 disaksikan cukup banyak penonton yang datang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Susunan pemain:

Indonesia (4-2-3-1)
Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Asnawi Bahar, Jordi Amat, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Muhammad Rafli

Kamboja (3-4-2-1)
Keo Soksela, Tes Sambath, Choun Chanchav, Soeuy Visal, In Sodavid, Saret Krya, Orn Chanpolin, Seut Baraing, Lim Pisoth, Sieng Chanthea, Reung Bunheing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya