SOLOPOS.COM - Pemain Denmark Christian Eriksen dikepung pemain Tunisia pada laga Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLODenmark dan Tunisia akhirnya mengakhiri laga pertama Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Qatar, dengan skor kacamata alias 0-0, Selasa (22/11/2022) malam WIB.

Ini merupakan hasil kacamata pertama di Piala Dunia 2022. Hasil imbang Denmark vs Tunisia merupakan yang kedua setelah Amerika Serikat berbagi angka 1-1 melawan Wales pada laga Grup B, Selasa dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdasarkan data dari FIFA, kedua tim melepaskan percobaan tendangan ke gawang yang sama, yaitu 12 kali. Namun Denmark mencatatkan on target 6 kali, sedangkan Tunisia melepaskan 1 on target.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Prancis vs Australia

Sementara menurut catatan Transfermarkt, Denmark dominan dalam penguasaan bola yaitu 61 persen berbanding 39 persen.

Sebagai tim yang diunggulkan , Denmark langsung berinisiatif melalukan serangan sejak kick-off. Sepuluh menit laga berjalan, kedua tim masih sama kuat dan serangan keduanya terputus saat memasuki lini pertahanan.

Tunisia membuat peluang pertama saat Mohamed Drager melakukan tendangan dari luar kotak penalti Denmark. Sayangnya, tendangan tersebut masih mengenai pemain bertahan Denmark.

Baca Juga: Babak Pertama, Denmark vs Tunisia Sama Kuat 0-0

Tunisia sempat berhasil mencetak gol lewat sontekan dari Issam Jebali. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena Jebali sudah berada pada posisi offside.

Lima menit jelang laga berakhir, Tunisa hampir membuat kubu Denmark terdiam saat Jebali lolos dari jebakan offside lini pertahanan Denmark. Berhadapan satu lawan satu dengan Kasper Schmeichel, Jebali belum dapat menjebol gawang Denmark karena tendangannya masih bisa ditepis Schmeichel.

Denmark mendapat peluang emas jelang pertandingan babak pertama berakhir saat Eriksen mengambil tendangan bebas dari jarak yang strategis dari gawang Tunisia. Hanya saja, umpan yang diberikan Eriksen ke jantung pertahanan Tunisa tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol.

Baca Juga: Sikat Argentina 2-1, Arab Saudi Hentikan 36 Laga Tak Terkalahkan Tim Tango

Tak ada peluang berarti sampai wasit Cesar Arturo Ramos Palazuelos meniup peluit berakhirnya babak pertama dan skor masih sama kuat 0-0 bagi kedua tim.

Babak kedua Denmark kembali mengambil inisiatif serangan. Keasikan menyerang selama lima menit awal, Denmark dikagetkan dengan serangan balik yang diperkasai oleh Issam Jebali. Namun, serangan tersebut berhasil dihentikan lini pertahanan Denmark yang kembali dengan cepat.

Denmark langsung bereaksi dengan menggempur pertahanan Cartahge Eagles. Namun gol yang dilesatkan oleh Olsen dianulir karena terlebih dahulu terperangkap offside.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Meksiko vs Polandia

Andreas Christensen hampir memecah kebuntuan bagi The Dynamite jika sundulan hasil umpan dari Eriksen tidak membentur tiang dari Dahmen.

Memasuki 10 menit akhir babak kedua, Denmark masih terus memegang kendali permainan di laga malam ini. Tetapi, belum ada satu gol pun yang bersarang di gawang Tunisia.

Namun, lima menit jelang babak berakhir, Tunisia berhasil keluar dari tekanan dan benerapa kalo merepotkan pertahanan dari Denmark. Skor bertahan 0-0 hingga pertandingan usai.

 

Susunan pemain Denmark vs Tunisia:

Denmark (3-5-2)

Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Simon Kjaer (Mathias Jensen, 65’), Andreas Christensen; Rasmus Kristensen, Thomas Delaney (Damsgard, 44’), Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg, Joakim Maehle; Andreas Olsen (Jasper Lindstrom, 65’), Kasper Dolberg (Andreas Cornelius, 65). Pelatih: Kasper Hjulmand.

 



Tunisia (3-4-2-1)

Aymen Dahmen; Dylan Bronn, Yassine Meriah, Montassar Talbi; Mohamed Drager (Wajdi Kechrida, 87’), Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni (Sassi Fejrani, 87’), Ali Abdi; Youssef Msakni (Hanibal Mejbri, 80’), Anis Ben Slimane (Sliti Naim, 67’); Issam Jebali (Taha Khenissi, 80’). Pelatih: Jalal Qaderi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya