SOLOPOS.COM - Suporter Ekuador dalam pertandingan Piala Dunia FIFA 2022 antara Qatar dan Ekuador di Al-Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Minggu (20/11/2022) malam WIB. (Twitter/FEFecuador)

Solopos.com, SOLO – FIFA World Cup 2022 atau Piala Dunia FIFA 2022 dibuka dengan pertandingan antara Qatar dan Ekuador di Al-Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Hasil di babak pertama, Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 justru dipermalukan Ekuador.

Qatar memang mendapatkan tekanan dari Ekuador sejak awal pertandingan. Qatar memang menerapkan strategi bertahan dengan formasi 5-3-2.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sementara itu,Ekuador menerapkan styrategi menyerang. Formasi 4-4-2 diterapkan Timnas Ekuador untuk menggedor tembok pertahanan Qatar.

Strategi bertahan yang diterapkan sang juara Piala Asia 2019 tampaknya belum mampu membendung serangan Ekuador, negara yang memang kenyang pengalaman di Piala Dunia 2022. Terbukti di menit ke-17, gawang Qatar yang dijaga Saad Al Sheeb berhasil dijebol.

Juru gedor Ekuador, Enner Valencia, menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia 2022. Valencia mencetak gol ke gawang Qatar melalui tendangan penalti.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia Qatar 2022

Beberapa menit sebelumnya, Valencia sebenarnya sudah mampu menjebol gawang Qatar melalui sundulan kepalanya. Namun gol tersebut dibatalkan karena wasit yang dibantu video assitant referee menyatakan Valencia dalam posisi offside.

Hasil 0-1 itu tampaknya tak membuat Ekuador puas dalam mempermalukan tuan rumah Qatar di pertandingan pembuka Piala Dunia FIFA 2022. Di menit ke-32, Enner Valencia kembali menjebol gawang Qatar melalui sundulan kepalanya setelah mendapatkan umpan lambung cantik dari Angelo Preciado.

Baca Juga: Mengenal Maskot Piala Dunia Qatar 2022, Namanya La’eeb

Tertinggal dua gol membuat Qatar bermain lebih menyerang. Negara yang baru kali pertama mengikuti Piala Dunia FIFA tersebut mulai memainkan tempo dengan mengandalkan penguasaan bola.

Namun, Ekuador yang mulai bermain tertutup dan lebih berhati-hati membuat serangan Qatar belum mampu menembus benteng pertahanan lawan. Hasil 0-2 untuk keunggulan Ekuador atas Qatar bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama pertandingan pembuka Piala Dunia FIFA 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya