SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Latvia Rolands Smits (kanan) berusaha melewati adangan pebasket Timnas Lebanon Ali Haidar (kiri) dalam laga babak fase grup FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/8/2023).(Antara/Galih Pradipta)

Solopos.com, JAKARTA – Timnas basket putra Latvia membuka laga perdana FIBA Basketball World Cup  2023 (Piala Dunia Basket FIBA) Indonesia dengan kemenangan 109-70 atas Lebanon pada laga yang digelar di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/8/2023).

Pada pertandingan tersebut, Latvia menang dengan selisih angka yang cukup jauh mencapai 39 poin dan selama laga berjalan, Latvia bahkan sempat unggul hingga 44 poin.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Latvia yang lebih diunggulkan sudah memimpin jalannya pertandingan sejak kuarter pertama dan berlanjut hingga turun minum. Perbedaan kualitas materi pemain terlihat jomplang antara kedua tim. Akurasi tembakan Latvia jauh lebih tinggi, yakni 59 persen berbanding dengan Lebanon yang hanya 44 persen.

Pada babak pertama saja, Dairis Bertans dkk sudah meninggalkan para pemain Lebanon dengan keunggulan sampai 25 poin. Mereka membuat laju poin hingga 15-0.

Akurasi tembakan tiga angka dari Latvia bahkan mencapai 51,4 persen, sedangkan tripoin Lebanon hanya 29,2 persen.

basket Piala Dunia FIBA 2023
Pendukung timnas Lebanon memasuki stadion Indonesia Arena untuk menyaksikan pertandingan antara tim kesayangan mereka melawan Latvia dalam laga babak fase grup FIBA World Cup 2023 di Jakarta, Jumat (25/8/2023). (Antara/Galih Pradipta)

Daris Bertans mencetak poin tertinggi dengan 20 angka, dengan 18 poin diciptakan lewat tembakan tiga angka. Akurasi tembakan tripoin dari Bertans mencapai 85,7 persen, atau enam berhasil dari tujuh upaya yang dilakukan.

Roland Smits mengekor di belakangnya dengan 17 poin, Andreas Grazulis 12 poin, dan Aigars Skele bersama Anzejs Pasecniks masing-masing mencatat 10 poin.

Sedangkan poin tertinggi untuk Lebanon dicetak oleh Sergio El Darwich 19 poin, Omari Rasulala Spellman 18 poin, dan Wael Arakji 14 poin.

Selanjutnya, timnas Latvia akan bertemu dengan lawan berat di laga kedua FIBA BWC 2023 yakni Prancis pada Minggu (27/8/2023). Sementara itu, Lebanon akan menghadapi Kanada di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya