SOLOPOS.COM - Maskot dan logo Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA–Hasil laga Maroko vs Ekuador dalam matchday 2 Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/11/2023) sore.

Ekuador memuncaki klasemen Grup A Piala Dunia U-17 2023 seusai menggulung Maroko 2-0 di pertandingan tersebut

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dua gol La Tri Muda disumbangkan Michael Bermudez pada menit 62 dan 90+3.

Ekuador langsung menekan pertahanan Maroko di awal babak pertama. Sejumlah umpan diagonal diperagakan oleh tim asal Amerika Selatan itu.

Sementara, Maroko yang bermain bertahan mencoba melakukan serangan balik dari sisi kanan yang dimotori Ayman Ennar dan Mohamed Hamony di sebelah kiri.

Hingga 10 menit babak pertama berjalan, skor Maroko vs Ekuador masih 0-0. Setelah itu, Maroko perlahan tapi pasti mulai menguasai pertandingan.

Hamony benar-benar membuat pertahanan Ekuador di sisi sebelah kanan kerepotan.

Peluang emas pertama Maroko di pertandingan ini lewat Abdelhamid Ait Baoudlal. Sundulan pemain belakang itu pada menit 18 membentur mistar gawang seusai mendapat umpan dari sepak pojok.

Maroko kembali mendapat peluang di menit 25. Tendangan bebas Zakaria Ouazane dari luar kotak penalti bisa melewati pagar hidup namun bisa ditangkap kiper Ekuador.

Hingga cooling break di menit 30, skor Maroko vs Ekuador masih sama kuat 0-0. Selepas cooling break, Ekuador mulai kembali menyerang.

Ekuador akhirnya mendapat peluang di pertandingan ini. Sayangnya, Michael Bermúdez yang lolos dari pengawalan di menit 34 tidak bisa memanfaatkan kesempatan emas tersebut.

Tendangan pemain bernomor punggung 10 tersebut masih menyamping tipis dari gawang Maroko yang dijaga Taha Benrhozil.

Maroko mendapat peluang di akhir babak pertama, namun sepakan keras Akoumi bisa ditepi kiper Ekuador, Cristhian Loor.

Hingga babak pertama berakhir, pertandingan Maroko vs Ekuador di laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 masih 0-0.

Maroko langsung menggebrak di babak kedua. Tendangan bebas Zakaria Ouazane di menit 47 bisa ditangkap dengan cekatan oleh kiper Ekuador, Loor.

Ekuador mengandalkan Allen Obando untuk mendobrak pertahanan Maroko. Obando yang mencetak gol ke gawang Indonesia di pertandingan pertama mengancam pertahanan Maroko memanfaatkan crossing dari kanan dan kiri.

Wasit Keylor Herrera dari Kosta Rika menunjuk titik putih pada menit 60 setelah Elkim Ruiz dijatuhkan Ayman Ennair.

Pemain Maroko sempat memprotes, tetapi penalti tetap diberikan kepada Ekuador. Michael Bermudez sang Kapten Ekuador yang maju sebagai algojo dengan tenang menaklukkan kiper Maroko, Taha Benrhozil pada menit 62 dengan sepakan rendah ke kanan gawang.

Hasil pertandingan Maroko vs Ekuador berubah 1-0 untuk keunggulan La Tri.

Seusai gol ini, Ekuador masih terus menekan pertahanan Maroko. Sayap kanan Ekuador, Santiago Sánchez mendapat peluang emas, tapi tendangan kaki kirinya melambung tinggi.

Wasit memberikan pertambahan waktu sembilan menit di babak kedua. Bek Maroko di perpanjangan waktu membuat blunder besar dengan melakukan backpass pelan ke arah kiper.

Bermudez dengan mudah mencurinya lalu menggiring bola melewati kiper Benrhozil dan menceploskan bola ke gawang yang kosong pada menit 90+3.

Pertandingan berakhir, Ekuador unggul atas Maroko dengan skor 2-0.

Di pertandingan selanjutnya Grup A Piala Dunia U-17, Ekuador akan bertemu Panama. Sedangkan, Maroko ditantang timnas Indonesia.



Itulah hasil laga Maroko vs Ekuador dalam matchday 2 Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil Maroko vs Ekuador: La Tri Puncaki Klasemen Grup A Usai Tekuk Maroko”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya