SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City merayakan kemenangan 4-0 atas Chelsea pada babak ketiga Piala FA 2022-2023 di Etihad Stadium, Minggu (8/1/2023). (Twitter @ManCity)

Solopos.com, JAKARTAManchester City kembali mengalahkan Chelsea. Di ajang Piala FA 2022-2023, Man City menyingkirkan Chelsea 4-0 dalam babak ketiga di Etihad Stadium.

Sementara itu, Aston Villa secara mengejutkan tumbang 1-2 dari klub divisi empat Stevenage. Villa  menyusul tim Liga Premier lainnya Newcastle, Nottingham Forest dan Bournemouth yang dipermalukan oleh klub-klub liga lebih rendah sehari sebelumnya.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Di Etihad Stadium, Pep Guardiola mengganti tujuh pemain City yang menang 1-0 melawan Chelsea dalam laga Liga Premier, Kamis (5/1) lalu. Tapi City masih terlalu kuat untuk Chelsea ketika Riyad Mahrez mencetak gol dari tendangan bebas dan penalti, sedangkan dua gol lainnya dibuat Julian Alvarez dan Phil Foden.

Mahrez mencetak gol pembuka dari tendangan bebas terukur pada menit ke-23.

Gol kedua City adalah hadiah dari pemain depan Chelsea Kai Havertz yang meninju bola saat berusaha menghentikan bola dari sepak pojok. Alvarez mengonversi penalti ini pada menit ke-30.

Chelsea kian terkoyak ketika Foden mencetak gol ketiga pada menit ke-38 setelah menyelesaikan umpan silang Kyle Walker. Kesengsaraan Chelsea diperparah pada menit ke-85 ketika Mahrez mencetak gol dari titik putih setelah Kalidou Koulibaly melanggar Foden.

Pada babak keempat, City akan menjamu pemuncak klasemen Liga Premier Arsenal.

City menyingkirkan Chelsea dari Piala Liga musim ini. Kini The Blues untuk kali pertama tersingkir dari putaran ketiga Piala FA sejak 1998.

Chelsea di bawah asuhan Graham Potter hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi dan kini menempati urutan ke-10 dalam klasemen Liga Premier atau 10 poin di bawah empat besar.

 

Hasil babak ketiga Piala FA, Minggu (8/1/2023):

Manchester City vs Chelsea: 4-0

Aston Villa vs Stevenage: 1-2

Stockport County vs Walsall: 1-2

Norwich City vs Blackburn Rovers: 0-1

Hartlepool United vs Stoke City: 0-3

Cardiff City vs Leeds United: 2-2

Derby County vs Barnsley: 3-0

Bristol City vs Swansea City: 1-1

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya