SOLOPOS.COM - Manchester City di luar dugaan terhenti di babak perempat final Piala Liga atau Carabao Cup 2022-2023 setelah dikalahkan Southampton 0-2, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. (Manchester City)

Solopos.com, SOLOManchester City di luar dugaan terhenti di babak perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022-2023 setelah dikalahkan Southampton 0-2, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.

Dua gol Southampton diciptakan oleh Sekou Mara pada menit ke-23 dan Moussa Djenepo menit 28.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Man City bermain jauh di bawah standar pada malam yang mengecewakan di St Mary’s. The Citizens tampil ragu-ragu sejak kick-off, sebaliknya Southampton memulai dengan percaya diri.

Mirip dengan laga awal saat melawan Chelsea di Stamford Bridge, Man City kesulitan mengembangkan permainan melawan tim yang berada di posisi terbawah Liga Premier.

Dan awal yang sulit dari pasukan Pep Guardiola harus dibayar mahal ketika Southampton mencetak dua gol dalam waktu lima menit di pertengahan babak pertama. Umpan terobosan di sisi kanan Southampton diakhiri dengan aksi Sékou Mara yang melepaskan tembakan ke gawang City yang dijaga Stefan Ortega.

Lima menit kemudian Moussa Djenepo menerobos ke depan. Melihat Ortega keluar dari gawang, dia mengirim chip sejauh 25 yard yang melayang ke gawang.

Man City tampil lebih baik di babak kedua. Sebelum satu jam, Erling Haaland dimasukkan saat Man City mencari cara untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan.

Namun Man City masih belum mencatatkan tembakan tepat sasaran. Guardiola pun memasukkan Rodrigo yang merupakan pergantian kelima. Southampton tampil apik di sisa pertandingan dengan menggagalkan upaya Man City dan membuat skor 2-0 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kekalahan ini membuat Man City akan fokus di tiga kompetisi yaitu Piala FA, Liga Champions, dan mempertahankan gelar Liga Premier. Akhir pekan ini Man City sudah ditunggu Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Premier di Old Trafford.

“Tim yang lebih baik menang. Kami tidak bermain bagus, kami tidak bermain bagus pada awalnya. Ada banyak pertandingan yang bisa Anda mulai dengan tidak bagus dan mengatasinya dan kami tidak melakukannya,” ujar Pep Guardiola kepada BBC Radio 5 Live seperti dikutip dari laman resmi Manchester City.

“Ketika Anda tidak siap untuk memainkan permainan ini, Anda terlambat satu inci dan tidak mencetak gol. Ketika Anda siap, Anda mencetak gol. Hari ini adalah malam yang buruk, lawan lebih baik jadi kami harus memberi selamat kepada mereka. Untuk memenangkan pertandingan Anda harus pantas mendapatkannya dan malam ini kami tidak pantas mendapatkannya.”

 

Susunan pemain Southampton vs Manchester City:

Manchester City: Ortega Moreno, Cancelo, Gomez (Ake 46), Walker (Akanji 46), Laporte, Phillips (Rodrigo 63), Gundogan (c), Foden, Grealish (Haaland 57), Alvarez, Palmer (De Bruyne 46)

 

Southampton: Bazunu, Caleta-Car, Lyanco, Salisu, Lavia (Elyounoussi 62), Djenepo (Perraud 57), Ward-Prowse, Diallo, Walker-Peters, Mara (Adams 62), Armstrong (Orsic 83)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya