SOLOPOS.COM - Logo Jakarta Lavani Allo Bank

Solopos.com, BANDUNG – Juara bertahan sektor putra Jakarta Lavani Allo Bank belum terkalahkan dalam dua pertandingan awal mereka di Proliga 2023.

Pertandingan sektor putra Proliga 2023 kali ini mempertemukan Jakarta Pertamina Pertamax dengan sang juara bertahan Jakarta Lavani Allo Bank di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/1/2023) sore mulai pukul 16.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Lavani mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax dengan 3-0. Pada set pertama Lavani unggul jauh dengan skor 25-14. Pada set pertama Lavani bahkan tak melalukan pergantian pemain maupun time out sedangan Jakarta Pertamina Pertamax melakukan dua kali time out untuk menyusun ulang strategi mereka.

Pada set kedua, Jakarta Pertamina Pertamax mampu memberikan perlawanan sengit kepada sang juara bertahan Proliga ini. Hal itu bisa dilihat dari ketatnya perolehan sekor mereka.

Pertarungan Jakarta Pertamina Pertemax melawan Lavani di Proliga 2023 kali ini benar-benar ketat. Terjadi kejar mengejar angka di set kedua antara Jakarta Pertamina Pertamax dengan Lavani hingga posisi 14-14. Lavani sempat menjauh dengan 15-14, tapi lagi-lagi disamakan Jakarta Pertamina Pertamax menjadi 15-15.

Lavani menjauh lagi dengan 16-15, namun skor terus beriringan hingga posisi 17-17, 18-18, 19-19, 20-20, 21-21, 22-22, bahkan hingga 24-24. Sang juara bertahan Proliga, Lavani, akhirnya mampu mengakhiri pertarungan sengit set kedua ini dengan skor 27-25.

Proliga 2023
Pelatih Jakarta Lavani Allo Bank, Nicolas ernesto Vives Coffigny (proliga.co.id)

Serunya pertandingan bisa dilihat dari statistik yang dirilis pihak Proliga di mana pada set kedua ini Lavani harus melakukan dua kali time out untuk menyusun strategi dan menjalankan empat kali pergantian pemain. Sementara itu, Jakarta Pertamina Pertamax melakukan dua kali time out dan dua kali pergantian pemain.

Pada set ketiga duel tim putra Proliga 2023 ini, Lavani yang dipoles pelatih Timnas Kuba, Nicolas Ernesto Vives Coffigny, kembali mendapat perlawanan sengit dari Jakarta Pertamina Pertamax ditangani pelatih Putut Marhaento.

Lavani sempat unggul 3-1 di awal, namun terus dikejar Jakarta Pertamina Pertamax. Namun, skor mereka sempat sama pada posisi 11-11. Bahkan Jakarta Pertamian Pertamax sempat memimpin di angka 13-11.

Bahkan Jakarta Pertamina Pertamax sempat memimpin atas Lavani di angka 22-21, 23-22. Namun, Lavani membalikan skor menjadi 24-23, dan menutup pertandingan dengan skor 26-24.

Pada set ketiga ini Jakarta Pertamina Pertamax melakukan empat kali time out dan sekali pergantian pemain, sedangkan Lavani menjalankan strategi dua kali time out dan tiga kali pergantian pemain.

Dengan kemenangan atas Jakarta Pertamina Pertamax ini, Jakarta Lavani Allo Bank sebagai juara bertahan belum terkalahkan di dua pertandingan awal mereka pada Proliga 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya