SOLOPOS.COM - Pemain Jakarta Popsivo Polwan, Maya Kurnia Indri Sari (kiri) dan Niverka Dharlenis Marte Frica (kanan) berusaha menahan smes pemain Bandung BJB Tandamata, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi (tengah) dalam pertandingan Proliga 2023 di GOR UNY, Jogja, Kamis (16/2/2023). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, JOGJA – Juara bertahan putri Bandung bjb Tandamata harus mengakui ketangguhan Jakarta Popsivo Polwan pada pertandingan Proliga 2023 di GOR UNY, Jogja, Kamis (16/2/2023).

Bandung bjb kalah dengan skor dengan skor 2-3 (21-25, 25-19, 28-30, 25-15, 10-15).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hasil ini jelas di luar dugaan mengingat tim asuhan Alim Suseno itu turun dengan kekuatan penuh. Apalagi lawan yang dihadapi adalah tim yang sudah tidak lolos ke babak final four.

“Sebenarnya tekanan tidak ada. Yang jelas anak-anak bermain kurang maksimal saja. Memang ada juga beberapa yang kurang fit,” kata pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno, seusai pertandingan dikutip Antara.

Salah satu pemain yang dinilai tidak dalam kondisi terbaik ialah Madeline Guillen. Bahkan pemain asing asal Dominika itu disebut oleh Alim Suseno beberapa kali minta diganti.

“Shella juga kurang maksimal. Tapi kami akan terus berusaha melakukan pembenahan sebelum berlaga di final four. Masih ada waktu,” kata Alim.

Permainan kurang maksimal juga diakui salah satu pemain Bandung bjb Tandamata, Wilda Siti Nurfadilah. Pemain langganan timnas ini menilai laga melawan Jakarta Popsivo Polwan benar-benar menguras tenaga meski persiapan yang dilakukan sesuai program.

“Pertandingan yang sangat melelahkan. Tapi kami akan terus berusaha lebih baik. Apalagi target kita adalah mempertahankan predikat juara,” kata Wilda.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Ruli Cahya Indradi, mengaku bangga dengan hasil yang diraih tim asuhannya. Apalagi kemenangan yang diraih butuh kerja keras hingga menjalani laga lima set.

“Kami cukup beruntung pada laga yang tidak mudah tadi. Kami apresiasi upaya yang dilakukan semua pemain,” kata Ruli.

Setelah melawan Bandung bjb Tandamata, Jakarta Popsivo Polwan bakal menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Sabtu pekan ini.

Selain Bandung bjb Tandamata, tim yang sudah memastikan diri lolos ke final four dari sektor putri Proliga 2023 adalah Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta BIN, dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya