SOLOPOS.COM - Para pemain Jakarta Lavani Allo Bank melakukan selebrasi seusai mengalahkan Surabaya BIN Samator pada Proliga 2023 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Kamis (9/2/2023). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, MALANG – Juara bertahan Jakarta Lavani Allo Bank masih terlalu kuat bagi Surabaya BIN Samator pada pertandingan Proliga 2023 di Malang, Jawa Timur, Kamis (9/2/2023). Lavani berhasil mengalahkan BIN Samator dengan skor 3-1 di GOR Ken Arok, Malang.

Set pertama Lavani langsung tancap gas dengan unggul 1-0 lewat kemenangan dengan skor cukup jauh 25-19. Pada set kedua, Surabaya BIN Samator sebagai salah satu wakil Jawa Timur di Proliga 2023 ini memberikan perlawanan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

BIN Samator berhasil memenangi set kedua tersebut dengan skor ketet 26-24 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun demikian, Lavani tak memberikan kesempatan BIN Samator untuk mendekat terlalu mepet dalam perolehan angka di set selanjutnya. Set ketiga akhirnya dimenangi Lavani dengan skor telak 25-16.

Pada set keempat, Lavani masih terlalu tangguh bagi BIN Samator. Lavani menyudahi perlawanan BIN Samator di partai kedua Proliga 2023 Malang ini lewat kemenangan set ketiga, 25-18.

Lavani sebagai juara bertahan Proliga menutup pertandingan tersebut dengan keunggulan 3-1 atas BIN Samator. Berkat kemenangan ini Lavani mendapat tambahan tiga poin sedangkan BIN Samator nol poin.

Di papan klasemen sementara Proliga 2023 kategori putra Lavani kembali ke puncak dengan poin 26 hasil dari 10 pertandingan (sembilan kali menang dan baru sekali kalah). Sementara itu, Surabaya BIN Samator tertahan di peringkat keempat dengan poin 16 hasil dari 11 pertandingan yang telah mereka jalani.

hasil Proliga 2023 Jakarta Lavani kembali ke puncak klasemen
Logo tim Jakarta Lavani Allo Bank

Asisten pelatih Jakarta Lavani, Samsul Jais, seusai pertandingan mengatakan bahwa sebelum jalannya pertandingan melawan BIN Samator, skuad Lavani sudah mengetahui kelemahan lawan dan strategi yang disiapkan mampu diterapkan di lapangan.

“Kami sudah mempersiapkan diri, kami sudah baca bagaimana kelemahan mereka. Apa yang menjadi strategi pelatih, bisa diimplementasikan oleh pemain di lapangan,” kata Samsul.

“Pelatih melakukan evaluasi, Pada pertandingan ini, sistem bertahan dan menyerang kami sangat bagus. Terutama bertahan,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Surabaya BIN Samator, Ryan Masajedi, mengatakan permainan Jakarta Lavani kali ini sungguh sangat luar biasa. Tim tersebut, tidak banyak melakukan kesalahan pada pertandingan Proliga 2023 di Malang hari ini.

“Kami tidak bisa menghentikan permainan Lavani. Tekanan ada di kami dan itu menghilangkan konsentrasi kami. Salah satu permasalahan kami adalah dalam bertahan,” ujarnya dikutip Antara.

Dalam pertandingan itu, Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyaksikan laga Proliga 2023 antara Lavani melawan BIN Samator tersebut. SBY merupakan pembina Jakarta Lavani Allo Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya