SOLOPOS.COM - Logo tim Jakarta Lavani Allo Bank

Solopos.com, MALANG – Jakarta Lavani Allo Bank berhasil menguasai puncak klasemen Proliga 2023 setelah mengalahkan pesaing terdekatnya, Jakarta STIN BIN, Jumat (10/2/2023) malam WIB.

Lavani menggebuk STIN BIN lewat kemenangan telak dengan skor 3-0 (25-23, 25-22, 25-16) di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dengan kemenangan tersebut Lavani menguasai puncak klasemen sementara Proliga 2023 menggusur STIN BIN. Saat ini Lavani mengemas 29 poin hasil dari 11 kali pertandingan yang telah mereka jalani.

Lavani mencetak 10 kemenangan dan baru sekali kalah. Sementara itu, STIN BIN tergusur ke peringkat kedua klasemen Proliga 2023 dengan poin 27.

STIN BIN telah memainkan 12 pertandingan dengan catatan sembilan kali menang dan sudah tiga kali kalah.

Posisi ketiga klasemen sementara Proliga 2023 kategori putra ditempati Jakarta Bhayangkara Presisi dengan poin 26 hasil dari 10 pertandingan (sembilan kali menang dan sekali kalah).

Di posisi keempat dan kelima klasemen ditempati Suraba BIN Samator dengan poin 16 dan Jakarta BNI 46 dengan poin 13. Perebutan tiket ke final four akan berlangsung sengit antara BIN Samator dengan BNI 46.

Asisten pelatih Jakarta Lavani, Samsul Jais, seusai pertandingan mengatakan bahwa kemenangan atas STIN BIN pada hari kedua Proliga 2023 di Malang ini penting bagi timnya, guna meningkatkan rasa percaya diri anak asuhnya sebagai persiapan untuk memasuki babak empat besar.

“Ini kemenangan penting untuk Lavani. Untuk meningkatkan rasa percaya diri pemain ketika memasuki babak empat besar nanti,” kata Samsul dikutip Antara.

Samsul menjelaskan STIN BIN bukan merupakan tim yang mudah dikalahkan. Namun, dengan saling berkejaran perolehan poin pada pertandingan tersebut, menentukan mental individu dan seluruh pemain agar tampil lebih optimal.

“Siapa yang bermain lebih baik, atau kalah. Artinya tim ini lebih cepat keluar dari tekanan dan memenangkan pertandingan,” ujarnya.

“Kebetulan pada malam hari ini mungkin kesalahan dari pelatih STIN BIN yang salah ganti pemain. Dan ini penting, poin untuk kami dari servis,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Jakarta STIN BIN, Alessandro Ferreira Fadul, mengatakan bahwa perubahan dengan mengganti sejumlah pemain pada pertandingan hari kedua Proliga 2023 di Malang ini bertujuan untuk memberikan waktu istirahat bagi sejumlah pemain inti.

“Tapi hari ini tujuannya memang untuk mengistirahatkan beberapa pemain yang lelah. Kita mempersiapkan untuk babak empat besar. Sehingga pemain cadangan diturunkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya