SOLOPOS.COM - Para pemain PSIS Semarang. (Instagram/psisfcofficial).

Solopos.com, SEMARANGPSIS Semarang mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (29/10/2023) malam.

Mengawali babak pertama, kedua tim berupaya menguasai pertandingan melalui permainan cepat. Kedua tim sama-sama berupaya membuat peluang mencetak gol.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Laskar Mahesa Jenar mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit 16 melalui Lucas Gama melalui tendangan bebas. Tendangan bebas Lucas Gama yang sempat membentur pemain Persija gagal diantisipasi Andritany.

PSIS yang tampil menekan sempat menambah gol dua menit kemudian melalui Vitinho yang sukses mencuri bola dari pemain belakang. Sayang gol yang dicetak Vitinho seusai berhadapan satu lawan satu dengan Andritany dianulir wasit.

PSIS baru berhasil menambah gol pada menit 26 melalui Carlos Fortes. Persija Jakarta memperkecil ketertinggalan melalui gol Ryo Matsumura di menit 32. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan PSIS Semarang.

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap bermain ketat untuk membuat peluang gol. PSIS yang sudah unggul tetap berupaya menciptakan peluang untuk menambah gol.

Peluang gol untuk PSIS tercipta melalui Carlos Fortes pada menit 64. Namun, gol yang tercipta dianulir wasit karena Fortes sudah dalam posisi offside.

Pada 15 menit akhir babak kedua, Persija berupaya meningkatkan tempo dan menguasai permainan. Namun, hingga babak kedua selesai, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan PSIS Semarang.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyampaikan selamat atas kemenangan PSIS Semarang. Menurut dia, anak asuhnya memulai 10.menit awal pertandingan dengan banyak kesalahan.

“Dalam 10 menit kami langsung tertinggal 2-0,” katanya.

Ia menyebut banyak kesalahan individual yang dilakukan pemain Persija.

Dia melanjutkan pada babak kedua Persija juga tidak menunjukkan kekuatannya di lini depan.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengatakan pemain tampil sangat bagus, sesuai dengan rencana. “Ini menjadi salah satu pertandingan terbaik PSiS,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya