SOLOPOS.COM - Pemain PSM Makassar (kanan) dan Hai Phong berebut bola dalam matchday 5 fase Grup H AFC Cup 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (30/11/2023) malam. Kedua tim bermain imbang 1-1. (Instagram/psm_makassar).

Solopos.com, GIANYAR–Laga PSM Makassar vs Hai Phong di matchday 5 fase Grup H AFC Cup 2023/2024 tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (30/11/2023) malam, berikut hasil pertandingannya.

PSM Makassar bermain imbang dengan skor 1-1 melawan wakil Vietnam Hai Phong.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dengan hasil imbang itu, kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Meski demikian, Hai Phong menempati peringkat kedua klasemen karena unggul head to head dan produktivitas gol dibanding PSM yang berada di peringkat ketiga.

Berikut klasemen Grup H AFC Cup 2023/2024 setelah matchday 5:

Standings provided by Sofascore

Dikutip dari Antara, Pada pertandingan tersebut, tim tamu mencoba menguasai bola sejak awal pertandingan dengan dikawal wasit asal Iran Hasan Akrami.

Namun, skuad Juku Eja tak mau tinggal diam dan melakukan serangan balik, di antaranya pada menit ke-9 PSM Makassar nyaris mencetak gol melalui sepakan Adilson Gancho.

Namun, tendangan pemain nomor punggung 20 yang memanfaatkan umpan Yakob Sayuri itu belum bisa bersarang di gawang lawan.

Di tengah guyuran hujan deras di Stadion Dipta, kedua tim bermain ngotot, saling mempertahankan kekuatan dan serangan.

Meski tim tamu dengan julukan The Portland itu menguasai bola, namun PSM Makassar kerap membuat ancaman.

Namun, hingga tambahan waktu satu menit habis, papan skor masih menunjukkan hasil kacamata atau 0-0 sampai kedua tim turun minum.

Memasuki babak kedua kedua tim masih bermain alot dan saling mencari celah.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memilih mengubah struktur pemain untuk amunisi segar dengan menarik tiga pemain sekaligus yakni Rizky Pratama, Kenzo Nambu, dan Arfan digantikan Yance Sayuri, Ananda Raehan, dan Ricky Pratama.

Namun, tambahan kekuatan itu belum mampu mendulang gol meski beberapa kali ada peluang.

Justru Hai Phong yang lebih dulu mencuri gol pada menit ke-74 melalui sepakan Lucas Vinicius yang tak dapat diantisipasi kiper tuan rumah Muhammad Reza Pratama. Skor 1-0.

Tak butuh waktu lama, PSM kemudian menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan bebas yang dieksekusi Yakob Sayuri pada menit ke-77.

Juku Eja mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah wasit menilai pemain Hai Phong melakukan pelanggaran.

Hingga tambahan waktu empat menit habis pada babak kedua, skor kedua tim tetap imbang 1-1.

Itulah hasil PSM Makassar vs Hai Phong dalam matchday 5 babak penyisihan Grup H AFC Cup 2023/2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya