SOLOPOS.COM - Pemain Rangers Abdallah Sima melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan PSV Eindhoven pada laga play off leg pertama Liga Champions 2023/2024 di Glasgow, Skotlandia, Rabu (23/8/2023) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2. (Instagram/rangresfc).

Solopos.com, SOLO–Hasil laga play off leg pertama Liga Champions musim ini antara Rangers vs PSV Eindhoven dan laga lainnya.

Rangers vs PSV bermain imbang 2-2 dalam laga yang digelar di Ibrox, Glasgow, Skotlandia, Rabu (23/8/2023) dini hari WIB. Laga ini berlangsung seru.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Tim tuan rumah sebenarnya unggul dua kali, tetapi PSV memberi perlawanan dan berhasil menyamakan kedudukan.

Hasil ini membuat pertandingan pada leg kedua, 30 Agustus 2023 mendatang,  diyakini bakal berlangsung ketat untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions 2023/2024.

Dikutip Solopos.com dari eurosports.com, Rabu, dua gol Ranger diciptakan Abdallah Sima pada menit 45 dan Rabbi Matondo menit 75. Sedangkan, dua gol PSV dicetak Ibrahim Sangare pada menit 61 dan Luuk de Jong menit 80.

Seperti pertemuan play off tahun lalu, tim tuan rumah unggul di Ibrox berkat gol bagus Abdallah Sima pada akhir babak pertama.

Tim Belanda menyamakan kedudukan sesaat setelah satu jam pertandingan ketika Ibrahim Sangare dengan tenang mencetak gol setelah mendapat umpan rekannya.

Rangers mengira bisa memenangkan pertandingan saat pemain pengganti Rabbi Matondo menyelesaikan serangan dengan baik untuk membuat timnya unggul 2-1 pada menit ke-76.

Namun, tim tamu memastikan tuan rumah hanya membawa hasil imbang ke Belanda pekan depan karena Luuk de Jong muncul dengan gol kelimanya musim ini, dengan sundulan dari sepak pojok Bakayoko.

“Pertandingan melawan lawan yang sangat bagus,” kata pelatih Rangers, Michael Beale, kepada TNT Sports setelah pertandingan.

Hasil imbang ini tak membuatnya kecewa terlalu dalam. Dia akan fokus menyiapkan tim untuk menghadapi laga leg kedua pekan depan tanpa mengesampingkan pertandingan di liga domestik.

“Kami ingin menyiapkan hasil bagi pekan depan [leg kedua]. Kami mempunyai peluang di mana kami inginkan, mungkin 10 menit sebelum berakhir dan kami memiliki peluang besar di akhir dengan Danilo. Jadi kami tidak bisa frustrasi. Kami harus melanjutkan pertandingan liga akhir pekan ini dan kemudian pekan depan adalah pertandingan yang sangat besar. Kami akan pergi ke sana dan berjuang dengan keras lagi,” ulas Beale.

Terkait dengan penampilan skuad asuhannya, dia memberi apresiasi kepada pemain yang mampu memberikan yang terbaik. Menurut Beale, skuadnya bagus dalam menyerang.

“Saya pikir tiga pemain depan sangat bekerja keras. Saya pikir Cyriel Dessers menunjukkan penampilan terbaiknya untuk Rangers sejauh ini. Saya sangat senang untuk Abdallah Sima dengan golnya. Ada saat-saat di mana saya ingin kami mempertahankan penguasaan bola lebih lama tetapi Anda harus mempertimbangkan besarnya pertandingan dan lawan yang kami hadapi. Saya pikir kami mencetak dua gol fantastis dan kami kurang beruntung tidak mendapatkan gol ketiga di penghujung pertandingan,” imbuh Beale.

Namun, dia tak memungkiri sedikit kecewa lantaran skuadnya kebobolan dua gol dari bola mati. Itu akan menjadi evaluasi agar pada leg kedua dapat mengantisipasinya.

“Kekecewaan kami adalah kami berhasil menjaga Jack [Butland] tetap bersih tetapi kami kebobolan gol kedua dari bola mati. Tetapi di ujung lapangan lain, kami pikir kami bisa menyakiti mereka dan malam ini kami menunjukkannya dan kami harus menunjukkannya lebih banyak lagi minggu depan,” sambung Beale.

Di tempat lain, juara Liga Belgia, Royal Antwerp, berhasil meraih kemenangan 1-0 atas AEK Athens. Gol Vincent Janssen, mantan penyerang Tottenham, pada menit ke-16 menjadi penentu kemenangan.

Saat itu, tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Jelle Bataille diusir keluar lapangan lima menit setelah babak pertama.

Sementara itu, FC Copenhagen membungkus kemenangan 1-0 atas Rakow Czestochowa di Polandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya