SOLOPOS.COM - Leo/Daniel saat berlaga di babak 16 besar Singapore Open 2023 lalu. Saat ini mereka sukses ke babak final Hong Kong Open 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI).

Solopos.com, SOLO–Ganda putra bulu tangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Leo/Daniel) memastikan diri melaju ke babak final Hong Kong Open 2023 seusai menundukkan wakil China Taipei (Taiwan) Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) di babak semifinal, Sabtu (16/9/2023).

Pada pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum itu, Leo/Daniel menang dalam permainan tiga gim dengan skor 13-21, 21-8, dan 21-13.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada gim pertama Leo/Daniel kehilangan fokus sehingga tertinggal cukup jauh, 13-21. Mereka menebus penampilan yang kurang optimal itu pada gim kedua.

Leo/Daniel mampu mampu membalikkan keadaan. Mereka bermain lebih nyaman dan mendominasi permainan. Tak heran, Leo/Daniel mampu menaklukkan wakil Taiwan itu dengan skor telak 21-8.

Pada gim ketiga, mereka tampil menekan dan tak memberi kesempatan Lee/Wang untuk mengembangkan permainan. Setelah melalui duel sengit akhirnya Leo/Daniel menyegel tiket final Hong Kong Open 2023.

Mereka merupakan wakil Indonesia pertama dari lima wakil yang tersisa di babak semifinal yang menembus babak final Hong Kong Open tahun ini.

Masih ada empat wakil Indonesia yang berusaha keras mendapatkan tiket ke final. Mereka meliputi ganda putri  Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva R. vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark) pada match ke-5.

Sementara, tiga wakil Indonesia lainnya akan berlaga pada sesi II yang dimulai pukul 16.00 WIB. Wakil Indonesia yang bertanding di sesi II meliputi ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) di laga ke-1.

Selanjutnya tunggal putra Jonatan Christie vs NG Tze Yong (Malaysia) pada match ke-2. Kemudian tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting vs Kenta Nishimoto (Jepang) di match ke-4.

Sebelumnya, tunggal putri bulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tak mampu melewati adangan wakil Jepang Akane Yamaguchi di babak semifinal.  Langkah pebulutangkis asal Wonogiri tersebut terhenti setelah ditumbangkan unggulan pertama itu dalam permainan tiga gim dengan skor 17-21, 25-23, dan 18-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya