SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Liga Europa. (Antara/Gilang Galiartha)

Solopos.com, JAKARTA–Hasil pertandingan semifinal Liga Europa 2022/2023, Jumat dini hari tadi.

Dikutip dari Antara, Jumat, Sevilla akan bertemu AS Roma dalam laga final Liga Europa 2022/2023 di Arena Puskas, Hungaria pada 1 Juni 2023. Sevilla mengunci tiket ke final setelah mengatasi perlawanan Juventus dengan skor 2-1 di laga leg kedua semifinal di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan,  Jumat dini hari WIB.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sementara, AS Roma melaju ke partai final setelah menang agregat 1-0 atas Bayer Leverkusen. Pada laga kedua semifinal, AS Roma bermain imbang 0-0 melawan Leverkusen di BayArena pada Jumat dini hari WIB.

AS Roma mendapatkan kemenangan dari laga leg pertama semifinal dengan skor 1-0 atas Leverkusen.

Sevilla memenangi laga melawan Juventus dengan kerja keras. Juventus sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Dusan Vlahovic. Sevilla bisa menyamakan kedudukan melalui gol Suso sebelum Erik Lamela mencetak gol kemenangan di babak extra time.

Hasil ini membuat Sevilla menang dengan agregat 3-2 setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama. Ini juga menjadi final ketujuh Sevilla di sepanjang gelaran kompetisi kasta dua Eropa tersebut.

Sementara, final Liga Europa bagi pelatih AS Roma, Jose Mourinho, merupakan final keenam di kompetisi Eropa di sepanjang karier kepelatihannya.

Saat pertandingan, Leverkusen langsung tampil menyerang dan nyaris mencetak gol pada menit ke-11. Moussa Diaby menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang masih membentur tiang kanan atas gawang AS Roma.

Upaya lain dari Leverkusen belum juga membuahkan hasil pada menit ke-36. Tembakan Sardar Azmoun tepat mengarah ke Patricio. Babak pertama tuntas tanpa gol.

Leverkusen yang ingin mencetak gol memulai babak kedua dengan meningkatkan intensitas serangan. Sementara Roma semakin merapatkan pertahanan mereka.

AS Roma berhasil mempertahankan keunggulan agregat 1-0 mereka sampai pertandingan selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya