SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Ganda campuran Indonesia, Arpiyani/Siti Fadia Silva Ramadhanti memutuskan mundur tak bisa melanjutkan pertandingan saat belaga di semifinal Malaysia Open 2023, hari ini.

Bertanding di lapangan 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (14/1/2023) siang, Siti Fadia mengalami cedera akibat terjatuh saat berusaha mengembalikan shutllecock (kok) pukulan ganda China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Apriyani/Siti Fadia menghadapi ganda putri peringkat pertama dunia tersebut dengan status sebagai juara bertahan.

Pada game pertama Apriyani/Siti Fadia tertinggal dengan skor 9-21. Memasuki game kedua, sebuah pukul kok ke area belakang permainan wakil Indonesia membuat Siti Fadia terjatuh. Saat terjatuh itulah tumpuan kaki kanan Siti Fadia mengakibatkan bagian engkelnya cedera.

Setelah mendapat pertolongan medis, Siti Fadia sempat melanjutkan pertandingan. Namun, cedera yang dialami membuat Siti Fadia tak bisa melanjutkan pertandingan di kedudukan 0-2 pada game kedua.

Siti Fadia sempat menangis karena tak bisa melanjutkan pertandingan. Apriyani mencoba menenangkan Siti Fadia beberapa saat dengan memeluknya. Apriyani/Siti Fadia akhirnya memutuskan mundur dari semifinal Malaysia Open 2023 tersebut.

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan sempat menghampiri Siti Fadia untuk menenangkannya, bahkan membantu membawakan raketnya.

Di pinggir lapangan Siti Fadia tak kuasa menahan sakit yang akhirnya membuatnya harus meninggalkan lapangan pertandingan dengan bantuan kursi roda. Semoga lekas sembuh Fadia!

“Apri/Fadia memutuskan mundur dari babak semifinal Malaysia Open 2023 karena Fadia mengalami cedera di kakinya. Keputusan terbaik dan mari kita doakan agar cedera Fadia tidak serius dan bisa kembali bertanding di turnamen selanjutnya. Get well soon Fadia!,” tulis akun Twitter resmi Humas dan Media PP PBSI, Sabtu siang.

Dengan demikian, Indonesia kini menyisakan dua wakilnya di babak semifinal Malaysia Open 2023 yaitu ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda putra peringkat pertama dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya