SOLOPOS.COM - Pemain Indonesia Farhan Halim (kanan) melepaskan smes ke area pertahanan Vietnam pada babak semifinal bola voli putra SEA Games 2023, Minggu (7/5/2023). (Tangkapan layar VTV)

Solopos.com, PHNOM PENH – Inilah hasil semifinal bola voli putra SEA Games 2023, Indonesia lolos ke babak final setelah menghajar Vietnam dengan skor 3-0, Minggu (7/5/2023).

Di babak final Indonesia menunggu pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Thailand melawan tuan rumah Kamboja yang dimainkan setelah partai Indonesia vs Vietnam ini.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Indonesia lolos ke final bola voli putra SEA Games 2023 setelah lolos dari perlawanan sengit Vietnam di Olympic Complex Indoor Main Hall, Kamboja.

Indonesia yang mengenakan jersey putih-putih memainkan komposisi terbaiknya di antaranya Farham Halim, Fakri, Rivan Nurmulki dll. Sementara itu, Vietnam mengenakan jersey merah-hitam.

Kejar kejaran poin dan perlawanan sengit dari Vietnam langsung terjadi di awal pertandingan, meski demikian Indonesia mampu menang di set pertama dengan skor 30-28. Skor 1-0 Indonesia memimpin.

Pada set kedua, Indonesia kembali mendapat perlawanan sengit dari Vietnam, namun demikian lewat smes dan jump service yang akurat serta keras anak asuhan pelatih Jeff Jiang Sie tersebut mampu mendulang poin dan memimpin.

Indonesia akhirnya memenangi set kedua babak semifinal bola voli putra SEA Games 2023 tersebut dengan skor 25-19.

Pada set ketiga kejar kejaran poin masih terjadi sejak skor awal, namun Hernanda Zulfi dkk. mampu lepasa dari tekanan untuk mengakhiri set itu dengan skor 25-18.

Dengan kemenangan atas Vietnam di semifinal hari ini Indonesia akhirnya lolos ke final bola voli putra SEA Games 2023 dan akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Thailand v s Kamboja. Babak final akan dimainkan pada Senin (8/5/2023) mulai pukul 19.30 WIB.

Hingga semifinal dan berhasil lolos ke babak final bola voli putra SEA Games 2023, tim Indonesia mencetak hasil mengesankan belum pernah kalah dan selalu menang dengan skor 3-0 dalam empat pertandingan yaitu melawan Filipina, Singapura, Kamboja (di fase grup) dan (Vietnam di semifinal).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya