SOLOPOS.COM - Suasana pertandingan Spanyol vs Mali dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Senin (13/11/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLO–Hasil pertandingan Spanyol vs Mali dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Senin (13/11/2023) sore.

Timnas U-17 Spanyol harus susah payah untuk mengalahkan Timnas U-17 Mali dalam laga kedua Piala Dunia U-17. Spanyol akhirnya menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Juan Hernandez pada menit ke-61.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Kemenangan ini membuat Spanyol menempati puncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin. Hasil ini sekaligus memastikan skuad asuhan Jose Lana menyegel tempat di fase gugur.

Kemenangan Spanyol diraih dengan susah payah meski Mali hanya bermain dengan 10 pemain setelah top skor Piala Dunia U-17, Mamadou Doumbia diusir wasit pada menit ke-39 akibat pelanggaran keras.

Mali bisa memenangi laga ini andai saja dua golnya tak dianulir wasit Bryan Lopez asal Guatemala pada menit ke-31 dan 45+6.

Mali saat ini berada di peringkat kedua di klasemen sementara Grup B. Untuk lolos ke fase berikutnya, Mali harus menang di laga terakhir menghadapi Kanada pada Kamis (16/11/2023) mendatang.

Kedua tim memulai pertandingan dengan agresivitas tinggi. Kedua tim menerapkan pressing ketat di belakang, tengah, dan depan.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Saat melewati menit ke-25 Spanyol mulai kewalahan dengan gaya cepat permaian Mali.

Skuad Coulibaly justru berhasil membuka skor lewat tendangan Ange Martial Tia pada menit ke-31 memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Spanyol.

Sayangnya, gol itu dianulir wasit pertandingan setelah mengecek VAR.

Wasit menilai terjadi pelanggaran terhadap pemain Spanyol yakni Juan Hernandez terlebih dahulu oleh salah seorang pemain Mali dalam proses terciptanya gol itu.

Delapan menit berselang, Mali kehilangan sang top skor sementara Mamadou Doumbia setelah dikartu merah akibat melakukan pelanggaran keras.

Striker andalan Mali itu dinilai sengaja memukul wajah Kapten Spanyol, Pau Prim.

Jelang injury time Moussa Traore dikartu kuning wasit karena pelanggaran keras. Giliran Issa Traore yang mendapat kartu kuning saat injury time.

Mali kembali berhasil mencetak gol lewat tendangan kapten kesebelasan Ibrahim Diarra pada menit 45+6 dan dianulir kembali karena offside.

Memasuki babak kedua, pertandingan masih berjalan dengan tempo tinggi dan pressing ketat.

Mali yang hanya bermain 10 orang beberapa kali berhasil mendapat peluang berbahaya. Sayangnya, justru Spanyol yang berhasil membuka score lewat kaki Juan Hernandez pada menit ke-61.

Memanfaatkan umpan silang dari Hector Fort dari sisi kanan penyerangan, sontekan pemain asal Barcelona itu tak mampu dihalau Kiper Mali Bourama Kone.

Selepas gol kedua tim berhasil menciptakan peluang berbahaya namum tak ada gol tambahan tercipta. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Spanyol bertahan hingga babak kedua bubar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya