SOLOPOS.COM - Pertandingan antara Jakarta BNI 46 dengan Palembang Bank Sumselbabel pada laga lanjutan Proliga 2023 di Gor Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (11/2/2023). (Antara/Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, MALANG – Klub voli Jakarta BNI 46 menghajar Palembang Bank Sumselbabel dengan kemenangan telak 3-0 (25-17, 25-20, 25-20) dalam laga terakhir Proliga 2023 untuk jadwal hari ini.

Pertandingan BNI 46 Vs Bank SumselBabel digelar di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (11/2/2023) malam WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelatih Jakarta BNI 46, Walfridus Wahyu, mengatakan kemenangan atas Bank Sumselbabel tersebut merupakan buah dari hasil evaluasi setelah menelan kekalahan dari Jakarta STIN BIN, beberapa waktu lalu.

“Hasil pertandingan ini merupakan hasil evaluasi kami melawan BIN, kita implementasikan sekarang,” kata Walfridus.

Pada pertandingan lalu, anak asuhnya sempat kehilangan rasa percaya diri dan terlalu terburu-buru untuk segera menyelesaikan pertandingan. Hal tersebut kemudian menjadi salah satu bahan evaluasi.

Menurutnya, dengan pelaksanaan evaluasi tersebut skuad Jakarta BNI 46 tidak mengulangi kesalahan yang sama dalam pertarungan melawan Bank Sumselbabel. Seluruh arahan yang disiapkan pelatih, bisa dilaksanakan dengan baik di lapangan.

“Akhirnya tadi semua arahan yang sudah kita sampaikan, bisa diselesaikan untuk melawan Bank Sumselbabel,” Walfridus menjelaskan.

Untuk menjalani laga Proliga 2023 pekan ketiga putaran kedua di Jogja mendatang, tim pelatih BNI 46 akan melakukan perubahan strategi dan melihat permainan tim lain. Strategi akan menyesuaikan dengan hasil evaluasi tim pada seri kedua putaran kedua.

“Perubahan strategi ada, tapi kami akan lihat permainan karakter tim lawan pada babak selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, asisten pelatih Palembang Bank Sumselbabel, Raynold Ludwid, mengatakan keberuntungan belum berpihak kepada timnya dalam laga tersebut. Selain itu, persiapan skuad Bank Sumselbabel juga dinilai kurang fokus.

“Keberuntungan belum ada buat tim kami hari ini. Persiapannya anak-anak kurang fokus,” ujarnya menerangkan.

Selain itu, pada saat menjalani laga melawan Jakarta BNI 46, anak asuhnya banyak yang terlihat tertekan. Dengan kondisi itu para pemain sudah kesulitan untuk meningkatkan permainan dan mendapatkan kemenangan.

Namun, untuk laga selanjutnya Proliga 2023 di Jogja, ia berharap skuad Bank SumselBabel mampu berbenah dan menyapu bersih dua pertandingan terakhir agar memperbaiki posisi mereka dalam klasemen.

“Nanti mungkin ada rotasi pemain. Kalau bisa ambil dua pertandingan, kita bisa di peringkat keenam,” pungkas Raynold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya