SOLOPOS.COM - Lisa Ayu Kusumawati/Rehan Naufal Kusharjanto lolos ke perempat final All England 2023. (Twiter/INABadaminton)

Solopos.com, BIRMINGHAM – Sebanyak tiga ganda Indonesia dipastikan berhasil lolos ke babak perempat final All England 2023.

Pada pertandingan babak 16 besar di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (16/3/2023), hingga berita ini diturunkan tiga ganda Indonesia tersebut sukses menumbangkan lawan masing-masing.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Ganda ptri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil melaju ke babak perempat final All England 2023.

Apriyani/Siti Fadia menumbangkan wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul, dengan skor 21-16, 21-19.

Kemenangan ini membuat Apriyani/Siti Fadia kian dominan dalam rekor pertemuan atau head to head dengan Paewsampran/Supajirakul. Apriyani/Siti Fadia kini mempimpin 3-0.

Sebelum menang di All England 2023, Apriyani/Siti Fadia telah mengalahkan Paewsampran/Supajirakul di babak 32 besar Malaysia Masters 2022 dan di semifinal Singapore Open 2022.

“Alhamdulillah kami sudah menampilkan yang terbaik hari ini dan kami akan mempertahankan apa yang sudah baik, dan mempersiapkan lagi untuk besok,” kata Apri dikutip Antara seusai pertandingan.

“Kami dan lawan sudah sama-sama saling mengetahui pola permainan, ini pertemuan ketiga kami jadi tadi memang tidak mudah untuk mendapatkan satu poinnya. Kami tahu, satu poin sangat berharga jadi sebisa mungkin untuk tetap bermain dengan pola yang kami mau,” ungkap Fadia.

Ganda kedua Indonesia yang berhasil lolos ke babak perempat final All England 2023 adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Di pertandingan 16 besar Kamis malam WIB, Bagas/Fikri mengalahkan unggulan kedelapan All England 2023 asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-18, 21-18.

Berdasarkan statistik yang dirilis dalam laman resmi BWF, kemenangan Bagas/Fikri ini membuat mereka semakin unggul dalam rekor pertemuan melawan Ong/Teo menjadi 2-0.

Sebelum menang di All England 2023 ini, Bagas/Fikri pernah mengalahkan Ong/Teo di babak 16 besar All England 2022 lalu di mana Bagas/Fikri akhirnya keluar sebagai juara.

Sementara itu, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga melanjutkan penampilan impresif mereka dengan menumbangkan wakil Prancis unggulan keempat All England 2023, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Rehan/Lisa melaju ke babak perempat final setelah menang dengan skor 21-12, 21-17. Ini adalah kemenangan kali keempat beruntun yang dicetak Rehan/Lisa atas ganda campuran Prancis tersebut.

Indonesia masih menyisakan beberapa wakil di babak 16 besar All England 2023 yang hingga berita ini diturunkan belum bertanding di antaranya di sektor tunggal putra, ganda putra, maupun ganda campuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya