SOLOPOS.COM - Jonatan Christie mengepalkan tangannya saat memperoleh poin dalam partai kedua penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023 antara Indonesia vs Jerman di China, Selasa (16/5/2023). (Istgimewa/Bagian Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SUZHOU – Tunggal putra Jonatan Christie berhasil menambah keunggulan tim bulu tangkis Indonesia menjadi 2-0 atas Jerman dalam penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023.

Jojo, demikian panggilan akrab Jonatan Christie, yang bertanding di partai kedua di lapangan 1 Suzhou Olympic Sports Centre, China, Selasa (16//2023), mengatasi perlawanan wakil Jerman, Fabian Roth dengan skor 21-18 dan 21-17.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Jojo berhasil meraih kemenangan tersebut dalam waktu 48 menit sekligus membuat Indonesia menambah keunggulan atas Jerman menjadi 2-0.

“Puji Tuhan bisa menang dan sumbang poin. Saya merasa happy. Saya pasti senang dengan hasil ini. Ini awal bagus bagi Indonesia yang sudah unggul 2-0. Semoga Gregoria yang tampil di partai ketiga juga bisa menang dan memastikan Indonesia unggul atas Jerman,” ucap Jojo dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, seusai pertandingan.

“Laga ini juga menegangkan. Ini karena pertandingan pertama saya. Lawan juga bermain bagus. Sementara karena ini pertandingan pertama, saya juga harus cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan, shuttlecock, dan angin yang berbeda dengan saat latihan. Shuttlecocknya kali ini cenderung lebih cepat.”

Jonatan Christie juga mengungkapkan kunci kemenangannya pada pertandingan hari ini adalah bermain tenang.

“Tadi kunci kemenangannya, saya coba ubah strategi setelah menang game pertama. Pada game kedua iramanya saya buat lebih cepat dan lebih menguasai serangan. Sempat unggul, namun malah terkejar. Setelah itu, saya mulai lebih tenang dan variasi permainannya juga lebih banyak,” ungkap Jojo yang kini berperingkat 6 BWF tersebut.

“Dukungan suporter dari teman-teman di pinggir lapangan, juga membuat saya jadi lebih percaya diri. Saya berharap, berapa pun skornya, yang penting Indonesia bisa menang. Syukur-syukur bisa menang 5-0.”

Di partai ketiga Indonesia menurunkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi wakil Jerman, Yvonne Li. Sejauh ini Gregoria berhasil unggul rekor pertemuan dengan 3-0.

Kemenangan Gregoria atas Li diraih di Thailand Masters 2020 dengan skor 21-14, 21-13, kemudian di Uber Cup 2020 (fase grup) dengan skor 21-10, 21-14, dan di Japan Open 2022 dengan skor 21-9, 21-7.

Sementara itu, Indonesia membuka keunggulan para penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023 hari ini melalui ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Tampil sebagai pembuka dalam hari kedua penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023 hari ini, Rinov/Pitha berhasil menang dengan skor 21-19, 21-7, atas Jones Ralfy Jansen/Linda Efler.

Seusai pertandingan Rinov Rivaldy merasa bangga bisa tampil membela tim Indonesia di ajang Piala Sudirman 2023 ini.

“Saya merasa bangga bisa masuk tim Piala Sudirman dan diturunkan melawan Jerman. Dari awal saya memang bertekad, setiap diturunkan harus bisa sumbang poin bagi kemenangan Indonesia. Alhamdulillah, saya bisa menang dan sumbang poin pertama,” ucap Rinov dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, sesuai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya