SOLOPOS.COM - Para roster Bali United Basketball Club ketika merayakan kemenangan dalam pertandingan IBL Seri Bandung melawan RANS PIK Basketball di C-Tara Arena, Kamis (8/6/2023). (Antara/HO-IBL)

Solopos.com, JAKARTA – Bali United Basketball Club berhasil menyapu bersih tiga laga terakhir IBL 2023 Seri Jakarta dengan kemenangan, sekaligus memastikan lolos ke babak playoff seusai mengalahkan Evos Thunder Bogor dengan skor 86-69 dalam laga yang digelar di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta, Rabu (21/6/2023).

Bali United kini bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara IBL 2023 dengan torehan 45 poin yang didapat dari 15 kali menang dan 15 kali kalah atau persentase kemenangan 50 persen.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dengan poin tersebut, Bali United tidak akan terkejar oleh tim lain di bawahnya sehingga secara resmi mendapatkan tempat untuk bertanding di babak playoff IBL 2023.

Kepastian lolos di babak playoff itu didapatkan setelah tim asal Bali itu menang tiga kali secara beruntun di IBL Seri Jakarta, yakni menang 95-64 atas RJ Amartha Hangtuah Jakarta, menang 93-60 lawan Mountain Gold Timika, dan menang 86-69 atas Evos Thunder Bogor.

Bali United bermain kurang apik di babak pertama, kendati mereka unggul sampai 16 poin di kuarter kedua. Namun usai jeda turun minum, Bali United kembali menemukan ritme bermain sebagai satu tim.

Secara statistik, Evos hampir menyamai catatan akurasi tembakan Bali United, kecuali pada akurasi tembakan tiga angka.

Bali United memasukkan 12 tembakan tiga angka dari total 29 percobaan yang dilakukan sepanjang laga, atau akurasi 41 persen. Sementara Evos hanya memasukkan 8 bola dari 24 kali percobaan tembakan tiga angka.

Sandy Febiansyakh dan Abraham Wenas sama-sama mencetak tiga three point di laga ini. Top skorer Bali United dipegang oleh Julius Bowie dengan 21 poin. Abraham Wenas menambahkan 13 poin, disusul Surliyadin 12 poin, Dior Lowhorn 11 poin.

Sedangkan dari Evos, Cassiopeia Thomas Manuputty mencetak 16 poin, dan Christoper Jason Winata 10 poin.

Dengan hasil ini, Bali United mengamankan babak playoff lantaran jumlah poin mereka yang sebanyak 45 angka tidak akan terkejar lagi oleh RJ Amartha Hangtuah Jakarta dan Tangerang Hawks Basketball Club.

“Kami harus siap untuk tampil di playoffs. Kembali berlatih dan memperbaiki segala kekurangan. Itu yang akan menjadi fokus kami sebelum menghadapi playoff,” kata pencetak poin terbanyak Bali United Julius Bowie dikutip dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya