SOLOPOS.COM - Outside Hitter Popsivo Polwan, Novia Andriyanti, melepaskan spike saat menghadapi Bank Jatim dalam lanjutan pertandingan Livoli Divisi Utama 2023 di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Kamis (16/11/2023). (Antara/HO-PP PBVSI)

Solopos.com, JAKARTA – Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia dan Popsivo Polwan dipastikan lolos ke babak final four Livoli Divisi Utama 2023.

Kepastian tersebut didapatkan setelah Petrokimia dan Popsivo mengalahkan lawan-lawannya pada Putaran Reguler Kedua yang berlangsung di GOR Ki Mageti, Magetan, Kamis (17/11/2023).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Petrokimia mengandaskan Bharata Muda Jakarta tiga set langsung, 3-0 (25-21, 25-17, 25-22). Sedangkan Popsivo menyingkirkan juara bertahan Bank Jatim lewat drama empat set, 3-1 (27-25, 25-21, 20-25, 25-23).

Dengan kemenangan tersebut Petrokimia dan Popsivo telah mengantongi dua kemenangan dan secara hitung-hitungan sudah tak terkejar lagi dari dua tim lainnya di Pul DD, yakni Bank Jatim dan Bharata.

Popsivo dan Petrokimia, selain lolos ke babak final four Livoli Divisi Utama 2023 yang akan digelar di Kediri, 1-10 Desember mendatang. Mereka juga dipastikan akan memperebutkan peringkat satu dan dua pada Sabtu (18/11/2023), meski Popsivo masih harus bertanding melawan Bharata Muda, Jumat (17/11/2023).

Sedangkan Bank Jatim yang baru mengantongi satu kemenangan dan dua kekalahan masuk zona degradasi melawan Bharata yang sudah kalah dalam dua laga.

Pelatih Popsivo, Reidel Alfonzo Gonzales Toiran mengaku belum puas dengan permainan anak asuhnya. Namun, penampilan Arsela dan kawan-kawan masih lebih baik dari penampilan laga sebelumnya.

“Saya masih belum puas dengan permainan anak-anak. Tapi sudah ada perkembangan dibanding pertandingan sebelumnya,” tambah pelatih asal Kuba itu.

Menurutnya, tim asuhannya itu memiliki kelemahan dalam fokus permainan.

“Mungkin mereka kurang kepercayaan diri,” kata Toiran seusai laga.

Pelatih Bank Jatim, Labib, mengaku anak asuhnya seperti terbebani harus menang sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.

Sementara itu, laga Petrokimia versus Bharata menyajikan laga yang kurang seimbang. Petrokimia menguasai jalannya laga dan hanya set ketiga agak mendapat perlawanan.

“Set ketiga kami nyaris kalah. Beberapa kesalahan dilakukan anak-anak, tapi bisa diatasi,” ujar pelatih Petrokimia, Pedro Lilipaly.

Sedangkan pelatih Bharata Muda, Eko Waluyo mengatakan timnya tidak memiliki bomber yang mampu mematikan lawan, sehingga menyebabkan kekalahan.

“Banyak bola yang harusnya poin bagi kami gagal dimanfaatkan,” tambah Eko.

Jadwal Livoli Divisi Utama 2023, Jumat (17/11/2023):

Pukul 14.00 WIB:
Tim putri Bharata vs tim putri Popsivo

Pukul 16.30 WIB:
Tim putra Berlian vs tim putra PDAM

Pukul 19.00 WIB:
Tim putra Indomaret vs tim putra DPUPR

Demikian hasil dan jadwal pertandingan Livoli Divisi Utama 2023 yang berlangsung di Magetan, Jawa Timur. Dua tim putri yaitu Petrokimia dan Popsivo dipastikan sudah lolos ke babak final four yang akan berlangsung di Kediri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya