SOLOPOS.COM - Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian berhasil melalui ujian perdana di Malaysia Open 2023 setelah memenangi pertarungan rubber game melawan ganda putra Prancis di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (10/1/2023) petang WIB. (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Dua ganda putra Indonesia sempat bikin deg-degan pencinta bulu tangkis Indonesia karena harus menjalani rubber game pada pertandingan pertama mereka di Malaysia Open 2023. Mereka akhirnya berhasil lolos ke babak 16 besar.

Pada pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (10/1/2023) sore WIB, ganda putra peringkat dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat perlawanan sengit dari ganda China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sempat tertinggal di game pertama, Hendra/Ahsan akhirnya mampu mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 19-21, 21-8 dan 21-13. Dikutip dari laman resmi BWF, ini menjadi kemenangan kedua dari dua pertemuan Hendra/Ahsan dengan He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Sebelumnya Hendra/Ahsan telah mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong di babak 16 besar Malaysia Open 2022 dengan skor 21-13 dan 21-10.

Sementara itu, situasi serupa juga dialami ganda putra peringkat pertama dunia asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menghadapi wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, di pertandingan pertama Malaysia Open 2023 hari ini. Laga ini juga bikin deg-degan.

Fajar/Rian juga harus menuntaskan pertandingan tersebut dalam pertarungan rubber game. Sama seperti yang dialami Hendra/Ahsan, Fajar/Rian juga tertinggal lebih dulu di game pertama dengan skor 19-21.

Fajar/Rian akhirnya bisa mengatasi perlawanan Christo Popov/Toma Junior Popov pada dua game terakhir dengan skor 21-16 dan 21-15 untuk memastikan melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Berkat hasil di laga pertama tersebut, dua ganda Indonesia itu lolos ke babak 16 besar Malaysia Open 2023. Di babak ini, Fajar/Rian akan menghadapi ganda putra asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel yang di pertandingan pertama mengalahkan wakil Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq dengan skor 21-19 dan 21-7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya