SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemain Jakarta Lavani Allo Bank. (Instagram @lavani.forever)

Solopos.com, SOLO – Tim bola voli putra, Jakarta STIN BIN, gagal memenuhi ambisi tampil pada babak grand final Proliga 2023. Kepastian ini diperoleh setelah Jakarta STIN BIN takluk dari Jakarta Lavani Allo Bank pada laga penutup final four Proliga 2023 di Sritex Arena, Solo, Minggu (12/3/2023) malam.

Lavani sukses menundukan STIN BIN dengan skor 3-1 (23-25, 25-21, 25-16, 25-20). Sempat kalah di set pertama, Lavani bangkit di set kedua.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Pada set ketiga, Lavani yang tampil dengan turut disaksikan Presiden keenam RI, Soesilo Bambang Yoedhoyono (SBY), sebagai pembina, tampil lebih impresif. Lewat pertarungan yang ketat, Lavani pun mampu memenangkan set ketiga.

Pada set keempat, Lavani tampil semakin percaya diri. Meski Jakarta STIN BIN berupaya memberikan perlawanan, Lavani tetap tak terbendung dan mengakhiri laga dengan skor 25-20 .

Kemenangan Lavani ini pun memberikan keuntungan bagi Jakarta Bhayangkara Presisi. Berkat kekalahanan STIN BIN, Bhayangkara Presisi dipastikan melaju ke babak grand final mendampingi Jakarta Lavani.

Bhayangkara Presisi lolos ke babak grand final Proliga 2023 sebagai runner up final four dengan torehan 12 poin. Sedangkan, STIN BIN harus puas di posisi ketiga dengan nilai 8 poin.

Sementara itu, Lavani tak tergoyahkan di posisi puncak klasemen dengan torehan 16 poin. Lavani akan bertemu dengan Bhayangkara Presisi pada grand final Proliga 2023 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 18-19 Maret 2023 nanti.

Kapten Jakarta Lavani Allo Bank, Dio Zulfikri, mengaku berusaha memberikan yang terbaik saat melawan STIN BIN. Meski pun timnya sudah dipastikan lolos ke grand final, tapi tak mau mengalah.

“Kami berusaha menampilkan permainan terbaik kepada masyarakat Solo. Jadi lawannya siapa, kami enggak pilih-pilih. Siapa pun lawan nanti di final, kami insyaallah akan memberikan yang terbaik,” ujar dalam wawancara di Vidio.com seusai laga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya