SOLOPOS.COM - Pemain timnas U-22 indonesia merayakan gol saat laga uji coba melawan timnas U-22 Lebonon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (16/4/2023). (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLOTimnas U-22 Indonesia menang tipis 1-0 atas timnas U-22 Lebanon pada laga uji coba kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (16/4/2023) malam.

Satu-satunya gol diciptakan Beckam Putra saat pertandingan masih berumur lima menit.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pada uji coba pertama melawan tim yang sama, Garuda Nusantara menelan kekalahan dengan skor 1-2. Timnas U-22 Indonesia masih akan melakoni satu kali uji coba lagi melawan peserta Liga 1 musim ini, antara Dewa United atau sang juara Liga 1 musim ini, PSM Makassar.

Sebelum melawan Lebanon, timnas U-22 Indonesia menjalani uji coba melawan Bhayangkara FC dengan hasil akhir 1-1. Serangkaian uji coba itu bagian dari persiapan menuju SEA Games 2023 Kamboja.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 akan berlangsung mulai 29 April. Indonesia masuk ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Pada awal pertandingan dimulai, anak-anak asuhan Indra Sjafri langsung berinisiatif menyerang. Pada menit ke-2, Garuda Muda mendapat kesempat tendangan sudut setelah Fajar berusaha menusuk pertahanan lawan dari sisi kanan.

Namun, umpan Hokky masih dapat digagalkan pemain Lebanon.

Lebanon dikejutkan dengan gol cepat yang diciptakan Beckam Putra pada menit ke-5. Dia berhasil memanfaatkan bola yang memantul ke tubuh Hokky. Skor 1-0.

Tempo permainan sedang dipraktikkan kedua tim. Pada menit ke-19 David dilanggar keras pemain Lebanon. Ronaldo Kwateh yang mengambil tendangan bebas mengumpan bola ke depan gawang Lebanon. Bola dapat ditangkap kiper.

Timnas U-22 Indonesia memiliki mengancam pada menit ke-29. Sayang, tendangan David masih melambung. Satu menit kemudian wasit memberi jeda waktu untuk water break.

Pada menit ke-36 satu pemain Indonesia, Ronaldo Kwateh, digantikan Jeam Kelly Sroyer. Indonesia kembali mengancam pada menit ke-41. Pemain yang baru masuk, Kelly menendang bola ke arah gawang Lebanon setelah mendapat ruang tembak. Namun, bola masih melebar.

Hingga babak pertama usai, skor tak berubah, 1-0 untuk keunggulan sementara Indonesia.

Pada awal babak kedua, Indra Sjafri mengganti tiga pemain. David keluar digantikan Jauhari. Dua pemain lain yang diganti adalah Kanu dan Rifky. Mereka digantikan Komang dan Achmad.

Indonesia mencoba mendobrak pertahanan Lebanon dari sisi kiri pada menit ke-69. Jauhari yang mendapat ruang tembak langsung menendang bola ke arah gawang lawan. Namun, bola dapat diblok pemain Lebanon.

Wasit memberi waktu jeda untuk water break pada menit ke-75. Indra Sjafri kembai mengganti pemain untuk memaksimalkan serangan pada menit ke-81. Beckam dan Salman ditarik keluar digantiman Fadilla dan Haykal.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta. Skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya