SOLOPOS.COM - Undian Liga Champions (Uefa.com)

Solopos.com, NYON – Undian babak 16 Besar Liga Champions mempertemukan Paris Saint Germain melawan Manchester United. Selain itu ada pertemuan Atletico Madrid melawan Bayern Munchen.

Undian babak 16 Besar Liga Champions itu dilangsungkan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021) petang WIB. Tim-tim yang lolos dibagi menjadi dua yakni juara grup dan runner up grup. Namun, ada sejumlah aturan yang harus diikuti.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Juara grup tak akan bertemu dengan runner up grup dari grup yang sama pada saat babak penyisihan. Kemudian tidak ada pertemuan klub yang berasal dari negara yang sama.

Baca Juga: Hasil Liga Italia dan Klasemen: Salip Milan, Inter di Puncak

Benfica yang merupakan runner up grup E jadi klub pertama yang muncul dalam undian ini. Mereka kemudia mendapat lawan Real Madrid yang merupakan juara Grup D. Selanjutnya ada pertemuan Manchester City melawan Villarreal.

Yang tak kalah menarik, ada duel PSG melawan MU. Duel ini pun kembali mempertemukan Lionel Messi melawan Cristiano Ronaldo. Messi membela Les Parisiens, sedangkan CR7 berkostum Setan Merah.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions bakal berlangsung pada 15,16,22, dan 23 Februari 2022. Sementara, leg kedua digelar pada 8,9,15 dan 16 Maret 2022 mendatang. Tim runner-up di fase grup menjadi tuan rumah terlebih dulu pada leg pertama. Pada leg kedua, giliran juara grup yang menggelar laga di kandang.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris dan Klasemen: Manchester City Teratas!

Berikut Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Benfica vs Real Madrid
Villarreal vs Manchester City
Atletico Madrid vs Bayern Munich
RB Salzburg vs Liverpool
Inter Milan vs Ajax
Sporting CP vs Juventus
Chelsea vs Lille
Paris Saint-Germain vs Manchester United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya