SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia dipastikan akan bertemu dengan Malaysia di ajang Piala AFF U-23 2022. Hal itu diketahui lewat undian yang dilakukan pada Rabu (29/12/2021).

Dikutip dari suara.com, Paial AFF U-23 2022 sendiri dibagi ke dalam tiga grup. Indonesia dan Malaysia berada di Grup B bersama Myanmar dan Laos. Melihat peta kekuatan di atas kertas, Indonesia dan Malaysia menjadi unggulan di grup ini.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Baca Juga: Prediksi Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand

Kemudian di Grup A ada Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Hanya Grup C yang berisi tiga tim yakni Thailand, Vietnam, dan Singapura. Meski cuma berisi tiga tim, persaingan di Grup C diprediksi berlangsung ketat.

Piala AFF U-23 2022 akan digelar pada 14 sampai 26 Februari tahun depan. Kompetisi antarpemain muda di Asia Tenggara ini bakal digelar di Kamboja. Nantinya juara dari masing-masing grup, serta satu runner up terbaik akan lolos melaju ke babak berikutnya.

Di sisi lain, Timnas Indonesia sendiri bertindak sebagai juara bertahan di kompetisi ini. Sebelumnya Garuda Muda meraih juara pada Piala AFF U-22 2019 lalu. Saat itu, timnas Indonesia yang ditangani Indra Sjafri sukses mengalahkan Thailand di partai puncak dengan skor tipis 2-1.

Timnas Indonesia saat itu diperkuat pemain-pemain muda potensial yang kini juga menghiasi tim senior seperti Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Rachmat Irianto.

Baca Juga: Hadapi Putaran Kedua Liga 1, PSIS Bawa Kembali Dragan & Zarko

Berikut hasil undian Piala AFF U-23 2021:

Grup A: Kamboja, Timor Leste, Filipina, Brunei Darussalam

Grup B: Indonesia, Malaysia, Myanmar, Laos

Grup C: Thailand, Vietnam, Singapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya