SOLOPOS.COM - Hasil undian Piala Asia U-20 2023 (the-afc.com)

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia U-20 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah sesuai hasil undian atau drawing Piala Asia U-20 2023 yang digelar AFC di Tashkent, Uzbekistan, Rabu (26/10/2022).

Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.  Piala Asia U-20 akan diikuti 16 tim yang terbagi dalam empat grup. Empat tim di dalam satu grup akan berebut dua posisi terbaik untuk meraih tiket selanjutnya ke perempat final.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Tim-tim yang melaju ke semifinal tidak hanya mendekatkan mereka dengan laga final, tapi juga sekaligus bakal mewakili Asia ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Baca Juga: Dua Calon Pemain Naturalisasi Tak Sabar Bermain untuk Timnas Indonesia

Selain Uzbekistan yang berstatus sebagai tuan rumah, terdapat 15 tim yang telah dinyatakan lolos dengan status juara grup dan lima runner-up terbaik dari kualifikasi.

Dalam pengundian ini, 16 tim terbagi dalam empat pot. Indonesia ditempatkan di pot 2 karena pada Piala Asia U-19 2018 berhasil mencapai perempat final.

Untuk diketahui, pada gelaran kali ini AFC mengubah kategori kejuaraan dari Piala Asia U-19 menjadi Piala Asia U-20. Perubahan serupa juga diterapkan AFC untuk turnamen kelompok umur lain, yakni dari Piala Asia U-16 menjadi Piala Asia U-17.

Baca Juga: TC di Turki, Timnas Indonesia U-20 Berlatih Pagi dan Sore

Sementara itu, wakil Asia Tenggara (AFF) lainnya yaitu Vietnam dan Australia berada di grup yang sama yaitu Grup B bersama Iran dan Qatar.

 

Berikut hasil undian Piala Asia U-20 2023:

Grup A

Uzbekistan

Indonesia

Irak

Suriah

 

Grup B

Qatar

Australia

Vietnam

Iran

 

Grup C



Korea Selatan

Tajikistan

Jordania

Oman

 

Grup D

Arab Saudi

Jepang

China

Kirgistan

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Hasil Drawing Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia Satu Grup dengan Uzbekistan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya