SOLOPOS.COM - Pemain Brasil Neymar menangis saat ditandu keluar lapangan akibat cedera dalam laga melawan Uruguay, Rabu (18/10/2023). Brasil kalah 0-2. (Instagram/fabriziorom).

Solopos.com, SOLO–Berikut ulasan tentang hasil Uruguay vs Brasil dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol (Amerika Selatan), Rabu (18/10/2023) pagi WIB.

Laga Uruguay vs Brasil digelar di Estadion Centenario, Montevideo, dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026, Rabu. Tim Samba harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dua gol penentu kemenangan Uruguay dilesakkan oleh Darwin Nunez pada menit 42 dan Nicolas de la Cruz menit 77.

Sejak awal pertandingan kedua tim bermain dalam tempo sedang dan lebih banyak di lini tengah permainan. Satu-satunya peluang emas pada babak pertama berujung menjadi gol pada menit ke-42.

Diawali manuver dari sisi kiri Uruguay, Maximiliano Araujo melepaskan umpan lambung ke kotak penalti. Nunez yang berlari menyongsong langsung menanduk bola masuk ke gawang Brasil. 1-0 Uruguay memimpin.

Nasib nahas dialami Brasil setelah Neymar mengalami cedera hanya beberapa saat setelah gol Nunez. Cedera eks pemain Barcelona itu terbilang cukup parah hingga harus ditarik keluar digantikan Richarlison. Neymar juga terlihat menangis saat ditandu keluar lapangan.

Usai jeda pertandingan yang berlangsung dalam skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay itu, Brasil mencoba balas menekan.

Beberapa peluang sempat didapatkan Selecao, salah satunya melalui tendangan bebas Rodrygo yang membentur mistar pada menit ke-69.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Brasil justru makin tertinggal setelah Nicolas de la Cruz mencetak gol pada menit ke-77.

Nunez yang terjepit di tengah kawalan bek Brasil masih sempat memberikan umpan kepada Nicolas yang langsung menyontek bola. Hingga peluit panjang berbunyi, timnas Brasil tak mampu mencetak satu gol pun.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Uruguay. Dengan hasil ini Brasil turun ke posisi tiga klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol dengan torehan tujuh poin dari empat pertandingan.

Uruguay mengambil alih posisi kedua dengan poin sama, namun unggul head to head atas Tim Samba. Adapun pemuncak klasemen sementara yakni Argentina, baru bertanding melawan Peru saat berita ini ditulis. Itulah hasil pertandingan Uruguay vs Brasil.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kualifikasi Piala Dunia 2026: Neymar Cedera, Timnas Brasil Tumbang dari Uruguay”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya