SOLOPOS.COM - Maskot voli Asian Games 2022

Solopos.com, SOLO – Hasil pertandingan voli putra Asian Games 2022. Timnas voli putra Indonesia memang harus mengakui ketangguhan timnas Jepang.

Pertandingan antara timnas voli putra Indonesia vs timnas Jepang digelar pada Rabu (20/9/2023) malam WIB di DQ Sports Gymnasium, China.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Pada pertandingan kedua Pool F cabang bola voli Asian Games 2022 itu, timnas voli putra Indonesia dan Jepang menurunkan kekuatan penuh dalam pertandingan ini yang bisa menjadi penentu mereka lolos ke babak 12 besar.

Hasilnya, timnas voli putra Indonesia harus mengakui bahwa timnas Jepang salah satu yang tertangguh di kawasan Asia dan menjadi unggulan di Asian Games 2022 kali ini.

Pada pertandingan tersebut, timnas voli putra Indonesia kalah tiga set langsung dengan skor 18-25, 20-25, dan 18-25.

Kekalahan ini membuat timnas voli putra Indonesia harus menang atas Afghanistan pada pertandingan terakhir mereka di Pool F voli Asian Games 2022. Hal itu dikarenakan, pada pertandigan hari ini, timnas Filipina mampu mengalahkan Afghanistan dengan skor 3-0 (25-23, 25-16, 25-12).

Dengan demikian, Filipina telah mengemas poin 3 dari dua pertandingan, sedangkan Afghanistan belum pernah menang dalam dua pertandingan mereka.

Poin Filipina sama dengan Indonesia yaitu 3, termasuk jumlah menang dan kalah.

Timnas voli putra Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen sementara Pool F di bawah Jepang (poin 6) dan Filipina. Poin Indonesia sama dengan Filipina yaitu 3, tetapi raiso poin Farhan Halim dkk. masih kalah dibandingkan Filipina yang ada di peringkat kedua klasemen.

Timnas voli putra Indonesia mendapat poin tanding 131-140 (poin menang-kalah) dengan rasio 0.935, sedangkan Filipina 140-126 dengan rasio poin 1.111.

Hasil pertandingan Pool F voli putra Asian Games 2022 hari ini memang tidak berpihak kepada timnas Indonesia, namun demikian peluang mereka untuk lolos ke babak 12 besar belum tertutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya