SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva berhasil mengatasi tekanan dan memenangi laga melalui rubber game menghadapi pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, pada laga pertama BWF World Tour Finals (WTF) 2023 di Hangzhou, China, Rabu (13/12/2023). (Ist/PBSI)

Solopos.com, HANGZHOU — Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva berhasil mengatasi tekanan dan memenangi laga melalui rubber game menghadapi pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, pada laga pertama BWF World Tour Finals (WTF) 2023 di Hangzhou, China, Rabu (13/12/2023).

Sempat kalah di set pertama dengan skor 11-21, Apri/Fadia akhirnya mengalahkan Matsumoto/Nagahara di set kedua dan ketiga dengan skor 21-16, 21-18.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan. Kami berupaya dapat satu poin demi satu poin dulu, kami tidak memikirkan menang atau kalah tapi bagaimana menampilkan yang terbaik,” kata Apri seperti dikutip Solopos.com dari laman PP PBSI.

Apri/Fadia mengakui di set pertama mereka grogi sehingga kalah dengan skor jauh 11-21.

Namun pada set kedua mereka menilai Matsumoto/Nagahara justru yang berada di bawah tekanan.

Mereka pun memanfaatkan momentum tersebut untuk mengumpulkan poin demi poin sehingga memenangi set kedua dan ketiga.

“Mereka pastinya ingin menang tapi ada hilang-hilang poin sendiri. Itu yang kami ambil kesempatannya terutama di gim kedua lalu berlanjut di gim ketiga,” kata Apri.

Menurut peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu, bermain sabar menjadi kunci kemenangan pertama mereka di fase grup.

Sebagaimana diberitakan, Indonesia meloloskan enam wakil ke BWF World Tour Finals 2023.

Selain ganda putri Apri/Fadia, di nomor tunggal putra ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, di nomor tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, sektor ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sebelumnya diberitakan, pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil comeback dari ketertinggalan dan mengakhiri laga dengan kemenangan saat berjumpa wakil Jepang, Kodai Naraoka dalam laga perdana BWF World Tour Finals (WTF) 2023, Rabu (13/12/2023).

Kalah di set pertama dengan skor 10-21, Ginting akhirnya berhasil comeback di set kedua (21-10) dan set ketiga (21-18).

Pertandingan antara Ginting vs Naraoka di Hangzhou Olympic Sports Center berlangsung sangat ketat.

Kemenangan Ginting atas wakil Jepang melegakan. Saat ini Indonesia masih mempunyai satu wakil tunggal putra yang akan berlaga di babak grup BWF World Tour Finals 2023.

Jonatan Christie akan melawan wakil Thailand, Kunvalut Vitidsarn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya