SOLOPOS.COM - Manchester United melawan Liverpool akan tersaji di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (23/8) dini hari WIB.

Solopos.com, JAKARTAManchester United (MU) akan kedatangan Liverpool pada laga penutup pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Berdasarkan catatan laman resmi Liga Premier, secara keseluruhan MU lebih perkasa saat bertemu Liverpool di Liga Ingrris. Dari 60 pertemuan, Manchester United mengalahkan Liverpool 28 kali dan seri 14 kali. Sisanya Liverpool menang 18 kali.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Namun dalam pertemuan terkini berlaku sebaliknya. Dari lima pertemuan terakhir di Liga Premier, Liverpool lah yang paling dominan atas Setan Merah.

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Liverpool: Ujian Berat Ten Hag

Musim lalu Liverpool mengalahkan MU secara back to back. Pada pertemuan pertama 24 Oktober 2021 di Stadion Old Trafford, Liverpool membantai MU dengan skor 5-0.

Liverpool berpesta gol di Old Trafford lewat Naby Keïta, Diogo Jota, dan hattrick Mohamed Salah.

Pesta gol berlanjut di kandang Liverpool, Anfield pada 19 April 2022. Liverpool membantai tamunya itu dengan empat gol tanpa balas melalui brace Mohamed Salah, Luis Díaz dan Sadio Mané.

Baca Juga: Jelang Hadapi Liverpool, Ini Permintaan Ten Hag ke Pemain Manchester United

Pada musim sebelumnya, Liverpool ditahan imbang tanpa gol pada 17 Januari 2021. Namun di pertemuan kedua 13 Mei 2021 di Old Trafford, Liverpool mengalahkan MU dengan skor 4-2. Kemudian pada 19 Januari 2020 di Anfield, Liverpool mengalahkan MU dengan skor 2-0.

Dari lima pertemuan terkini di Liga Premier, MU sama sekali tidak mampu mengalahkan Liverpool. Setan Merah hanya sekali bermain seri, sisanya atau empat laga berakhir dengan kekalahan.

Secara performa, Liverpool saat ini lebih baik dibandingkan dengan MU. Liverpool yang musim lalu finis sebagai runner-up saat ini menempati peringkat ke-15, sedangkan Manchester United terperosok di posisi ke-19.

Baca Juga: Chelsea Dihajar Leeds 0-3, Begini Kata Tuchel

Liverpool mengawali musim dengan dua laga tanpa kemenangan setelah ditahan imbang Fulham 2-2 (away) dan Crystal Palace 1-1 (home). Ini menjadi kali pertama bagi mereka tidak bisa meraih kemenangan dalam dua laga awal musim sejak 2012.

Setan Merah lebih parah lagi. Mereka berada di papan bawah klasemen setelah dua kekalahan dari Brighton 1-2 (home) dan Brentford 0-4 (away). Sempat menjadi juru kunci, tetapi posisi itu kini ditempati West Ham setelah mereka dikalahkan Brighton 0-2 di laga ketiga.

Total dari lima laga terakhir di Liga Premier, Manchester United hanya menang sekali dan sisanya dilalui dengan kekalahan. Sebelum kalah musim ini lawan Brendtford dan Brighton, MU secara berurutan kalah dari Crystal Palace 0-1 (away), menyerah dari Brighton 0-4 (away) dan menang sekali lawan Brentford 3-0 (home).

Baca Juga: Drama 6 Gol di St. James’ Park, Manchester City vs Newcastle 3-3

Sedangkan The Reds menang tiga kali sebelum bermain dua kali seri di musim ini. Kemenangan Liverpool diraih dari Wolves 3-1 (home), Southampton 2-1 (away) dan Aston Villa 2-1 (away).

Meski Manchester United mempunyai rekor buruk menghadapi Liverpool dalam lima pertemuan terakhir, Ten Hag punya catatan apik yang bisa menjadi modal saat menghadapi Liverpool dini hari nanti.

Pada pertandingan pramusim, Manchester United mampu mengalahkan Liverpool 4-0 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand. Keempat gol itu dicetak Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial, dan wonderkid, Facundo Pellistri.

Baca Juga: Jadwal Pekan 3 Liga Inggris: MU vs Liverpool Selasa Dini Hari WIB

Terlepas dari posisi kedua tim yang kini berada di papan bawah setelah dua laga awal tanpa kemenangan, duel Manchester United vs Liverpool akan selalu menjadi laga spesial karena rivalitas keduanya dan sejarah dua tim besar itu.

 

Head to Head Manchester United vs Liverpool di Liga Premier Inggris:

Keseluruhan (60 Pertemuan)

Manchester United menang 28, Seri 14, Liverpool menang 18



 

5 Pertemuan Terakhir

Liverpool 4-0 Man United: 19 April 2022

Man United 0-5 Liverpool: 24 Oktober 2021

Man United 2-4 Liverpool: 13 Mei 2021

Liverpool 0-0 Man United: 17 Januari 2021

Liverpool 2-0 Man United: 19 Januari 2020

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya