SOLOPOS.COM - (Reuters)

Miami (Solopos.com)–Miami Heat dan Memphis Grizzlies memetik kemenangan atas lawannya masing-masing di gim pertama partai semifinal wilayah. Heat mengatasi Boston Celtics 99-90, Grizzles membekap Oklahoma City Thunder 114-101.

Bertarung di kandang sendiri, Senin (2/5/2011) dinihari WIB, Heat mendapatkan perlawanan sengit dari Celtics. Saking panasnya, Paul Pierce dari Celtics mendapat dua technical foul dalam selang 58 detik dan harus meninggalkan lapangan.

Heat sendiri memulai gim pertama Semifinal Wilayah Timur ini dengan baik dan berhasil mengungguli Celtics sebanyak tiga bola, 20-14.

Keunggulan terus dijaga dan dilebarkan di kuarter dua, di mana Heat sukses menambah 31 angka seraya menghambat Celtics sehingga cuma mampu mendulang 22 poin tambahan. Heat menyudahi paruh pertama dengan 51-36.

Celtics memperlihatkan sinyalemen kebangkitan sedari kuarter tiga dengan melebihi tambahan angka Heat di babak ini dengan 26-25. Celtics masih tertinggal 62-76.

Jauhnya selisih tersebut terbukti terlalu jauh untuk dikejar Celtics. Tim tamu akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah. Heat menang 99-90 di gim pertama ini.

Dwayne Wade menjadi penampil terbaik Heat dengan 38 poin, 1 rebound dan 5 assist. Di kubu Celtics, Ray Allen tampil paling menonjol dengan sumbangan 25 poin, 3 rebound dan 3 assist.

Sebelumnya di Oklahoma City, Grizzlies tampil relatif dominan saat menggulung tuan rumah Thunder. Setelah memimpin lima bola di paruh pertama, Grizzlies terus melaju sampai akhirnya memastikan kemenangan 114-101.

Dengan demikian Grizzlies kini memimpin 1-0 atas Thunder di Semifinal Wilayah Barat.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya