SOLOPOS.COM - (reuters)

(reuters)

Miami (Solopos.com)–Miami Heat berhasil mengawali Final NBA dengan apik. LeBron James dan kawan-kawan memimpin 1-0 usai mengalahkan Dallas Mavericks di game pertama dengan skor akhir 92-84.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Duel antara Heat kontra Mavericks digelar di American Airlines, Rabu (1/6/2011) pagi WIB. Laga berjalan ketat pada 12 menit pertama dan ditutup untuk keunggulan Mavs 17-16.

Permainan seimbang kembali ditunjukkan oleh kedua kubu di kuarter berikutnya yang sama-sama mencetak 27 poin. Dengan skor 44-43 Mavs masih berhasil mempertahankan kepemimpinan hingga jeda.

Kuarter tiga menjadi titik balik buat Heat. Skuad asuhan Erik Spoelstra ini berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak 22 poin dan hanya kemasukan 17 saja.

Kendali permainan pun berubah menjadi milik tim tuan rumah dengan keunggulan 65-61 untuk memulai periode penentuan.

Di awal-awal kuarter empat, Mavs masih dapat memberikan perlawanan ketat dan memepet Heat 69-72 usai lemparan tiga angka DeShawn Stevenson masuk ke keranjang di menit kedelapan.

Namun Heat pelan-pelan berhasil keluar dari tekanan Mavs. Saat waktu tinggal menyisakan 40 detik Heat berhasil unggul jauh 91-79.

Dunk Tyson Chandler menambah angka Mavs jadi 81 tapi dibalas satu tembakan bebas Chris Bosh. Di detik-detik terakhir, Jason Kidd menyumbang tiga poin tambahan tapi tetap tak mampu menghindarkan Mavs dari kekalahan.

Di laga ini trio Heat sama-sama tampil bersinar. James mencetak skor tertinggi 24 poin, Dwayne Wade menambah 22 poin plus 10 rebound dan Bosh membukukan 19 poin.

Dari kubu Mavs, performa Nowitzki paling cemerlang dengan 27 poin dan delapan rebound. Sedangkan Shawn Marion dan Mario Chalmers masing-masing meraih 16 dan 12 poin.

Bagi Dallas, kekalahan ini adalah kekalahan kelima beruntun yang diderita dari Heat di pertandingan Final dimana Heat juara pada 2006 silam. Game kedua masih akan dihelat di markas Heat pada Jumat (3/6/2011).

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya