SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Helm pembalap menjadi piranti vital dalam balapan. Namun dari sisi estetika dan seni helm perlu memiliki daya tarik.

Solopos.com, BARCELONA— Produsen helm asal Jepang, Shoei, menggelar kontes desain grafis helm yang akan dipakai juara dunia 2014, Marc Marquez. Desain terbaik bakal digunakan pembalap Honda ini dalam GP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Catalunya, Spanyol, 12-14 Juni mendatang.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Dilansir Autoevolution, Jumat (6/3/2015), desain dari peserta harus sudah diterima panitia paling lambat Selasa (31/3). Pemenangnya akan diumumkan pada April mendatang. Namun, sebelumnya para peserta mesti mendaftar secara online lewat situs resmi milik Marquez.

Sayang, lomba ini khusus untuk orang Spanyol. Sebab, helm baru itu akan ditampikan di Spanyol yang menjadi kampung halaman bagi pembalap berusia 22 tahun tersebut. Selain itu, Marquez sendiri yang akan memilih desainnya.

Rekan Dani Pedrosa itu akan memilih 20 desain terbaik yang masuk grand final. Dari 20 desain tersebut dipilih satu sebagai pemenangnya, sedangkan 19 lainnya dianggap sebagai runner-up. Helm dengan desain anyar ini bakal dipakai juara dunia dua kali itu sepanjang kesempatan selama GP Catalunya.

Siapa pun yang menang, ia bakal dihadiahi sebuah helm yang sama dengan Marquez serta diperkenankan datang ke paddock Honda. Bahkan, ia berkesempatan bertemu langsung dengan sang juara dunia itu.

“Pemenang punya kesempatan untuk berjumpa dengan Marquez. Anda tak perlu kami untuk mendapatkan tanda tangan darinya,” tulis Shoei. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Ini salah satu helm Marc Marquez

Ini salah satu helm Marc Marquez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya