SOLOPOS.COM - Fachrudin (hijau) henkang dari PSS Sleman dan bergabung dengan Persepam Madura United. (JIBI/Harian Jogja/dok)

Fachrudin (hijau) henkang dari PSS Sleman dan bergabung dengan Persepam Madura United. (JIBI/Harian Jogja/dok)

SLEMAN—Bek PSS Sleman Fachrudin resmi meninggalkan Sleman. Pemain yang juga merupakan bek timnas tersebut bergabung dengan klub promosi ISL Persepam Madura United (P-MU).
Manajer P-MU, Ahsanul Qosasih mengatakan bergabungnya Fachruddin merupakan kabar gembira bagi timnya. Pasalnya, setelah ditinggal oleh pelatihnya, Mustaqim lantaran mengundurkan diri, kehadiran Fachruddin di Madura diharapkan bisa menjadi angin segar pasca mundurnya pelatih mereka. “Sosok Fachruddin adalah sosok pemain yang memang kami butuhkan saat ini,” ujarnya.
Ditambahkannya, pihak P-MU memang sudah lama mengincar bek bernomor punggung 6 ini. Ia mengaku P-MU merupakan klub yang tepat bagi Fachruddin. Pasalnya, selain lantaran Fachruddin sendiri yang berhasrat untuk bermain di ISL, P-MU merupakan klub baru. Terlebih dengan karir Fachruddin di timnas, ia mengaku tak akan menghalang-halangi dan mempersulit.
“Kami adalah klub baru. Tentu ini sangat menjanjikan untuk karir dia [Fachruddin] ke depannya. Kami tak akan menghalangi karir dia di timnas,” ujarnya.
Terpisah, Sekretaris PSS Sleman Pustopo, sebelumnya memang pernah mengakui bahwa pihaknya sudah berupaya sebisa mungkin untuk menahan kepergian Fachrudin. Akan tetapi, seiring dengan popularitas dan membaiknya penampilan Fachrudin di timnas, maka praktis harga dan nilai kontrak Fachrudin pun semakin melonjak.
Oleh karena itulah, keputusan Fachrudin untuk hijrah ke Madura tersebut tetap akan diapresasinya. Pasalnya, di usia Fachrudin yang masih terbilang cukup muda, karir merupakan nomor satu yang harus diutamakannya. ”Kami berharap dia [Fachrudin] bisa membangun karirnya lebih baik di Madura,” harapnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya