SOLOPOS.COM - Prosesi mengheningkan cipta dilakukan saat laga Persib Bandung menghadapi Bali United di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/aa)

Solopos.com, BANDUNG—Mengheningkan cipta untuk putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, mengawali laga Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/6) malam.

Prosesi itu dilakukan sebagai tanda belasungkawa atas meninggalnya Eril yang jenazahnya tiba di Bandung sekitar 45 menit sebelum pertandingan tersebut.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Mari kita mengheningkan cipta untuk almarhum Emmeril, mengheningkan cipta mulai,” kata Didi Maniaki, pembawa acara pertandingan.

Baca Juga: Hujan Tak Surutkan Masyarakat Sambut Jenazah Eril di Bandung

Momen mengheningkan cipta itu berlangsung sekira 10 detik. Para penonton yang memadati tribun GBLAe, pemain, hingga ofisial tim pun hening sejenak sambil menundukkan kepala.

Sepak mula Persib vs Bali United dilangsungkan pukul 20.30 WIB, sedangkan jenazah Emmeril tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, sekira setengah jam sebelumnya untuk kemudian disemayamkan.

Suporter Persib atau Bobotoh dan penonton lainnya memadati Stadion GBLA sejak sore hari. Sedangkan pintu pintu masuk ke tribune baru dibuka pada pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Jenazah Eril Dibawa ke Bandung Lewat Jalur Darat

Penonton yang hadir di Stadion GBLA diprediksi mencapai 15.000 sesuai dengan tiket yang dijual. Belasan ribu penonton itu hanya diperbolehkan untuk mengisi tribune di bagian bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya